FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Kami memastikan bahwa fasilitas kami siap untuk mengantisipasi peningkatan permintaan.

Pekanbaru (FaktaID) – Pertamina Regional Sumatera Utara Patra Niaga (Sumbagut) memastikan stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM), LPG dan avtur di Provinsi Riau aman selama libur Imlek 2023.

Direktur Komunikasi, Relasi, dan Tanggung Jawab Sosial Pertamina Patra Niaga Kabupaten Sumbagut Susanto August Satria mengatakan, jelang Imlek, kami terus melakukan koordinasi internal dan eksternal agar penyimpanan dan pendistribusian BBM, LPG dan avtur dapat terlaksana. dengan mudah dan aman.” , di Pekanbaru, Minggu.

Menurut dia, saat ini rata-rata penyaluran BBM jenis bensin di Riau per hari sebanyak 2.817 kiloliter per hari. Jenis bahan bakar bensin adalah 2684 kg per hari.

Selain itu, kata Satria, pihaknya telah memastikan Terminal BBM, Terminal Terpadu, Depot LPG dan Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat (DPPU) berfungsi normal dan optimal untuk mengantisipasi konsumsi energi yang meningkat di masyarakat.

Selama gugus tugas khusus Natal dan Tahun Baru 2023, konsumsi bahan bakar pesawat untuk bahan bakar pesawat meningkat 35% lebih banyak dari konsumsi bahan bakar pesawat aktual pada tahun sebelumnya di wilayah Sumatera Utara.

Puncak kenaikan permintaan autor terjadi pada tanggal 22 Desember 2022 dengan konsumsi sebesar 893 kilo dan permintaan terendah autor terjadi pada tanggal 30 Desember 2022 dengan konsumsi sebesar 618 kilo di wilayah Sumbagut.

“Kami mengantisipasi, dan pada perayaan Imlek juga akan terjadi peningkatan konsumsi otomotif dan memastikan fasilitas kami siap mengantisipasi peningkatan permintaan ini,” kata Satria.

Pertamina Sumut awasi penyaluran BBM bersubsidi
Cek ketersediaan BBM di Riau, BPH Migas pastikan penyimpanan aman

Koresponden: Bayu Agustari Adha/Vera L
Editor: Bodhisantoso Budiman