FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Persita Tangerang baru saja mendatangkan satu pemain baru jelang putaran kedua Liga 1 2022 yang berposisi sebagai bek tengah yakni Fandry Imbiri.

INDOSPORT.COM – Persita Tangerang baru saja mendatangkan satu pemain baru jelang putaran kedua Liga 1 2022 yang berposisi sebagai bek tengah yakni Fandry Imbiri. Dia direkrut setelah tim Pendekar Cisadane mencoret tiga pemain lokal.

Fandry Imbiri datang dengan status pinjaman dari klub Liga 1 lainnya, Persik Kediri. Dia direkrut karena tim Ungu Barat butuh tambahan tenaga untuk perkokoh lini belakang.

“Lini belakang menjadi salah satu fokus tim pelatih, agar lebih baik dan solid di putaran kedua musim ini,” ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Kami berharap Fandry bisa membawa pengalamannya ke skuad Persita yang banyak berisi pemain muda,” tambahnya.

Musim ini, Fandry baru tampil dalam dua pertandingan bersama Persik. Tetapi, pemain asal Papua itu menegaskan dalam kondisi terbaik dan siap membantu Persita capai target yang digaungkan. 

Pemain 31 tahun itu juga sudah satu pekan berlatih bersama Persita. Adaptasinya diakui berjalan lancar karena sebelumnya dia pernah kerja sama dengan Alfredo Vera. 

“Senang bisa bergabung dengan Persita Tangerang di paruh kedua musim ini. Saya berharap bisa membantu tim ini untuk tampil dan finis di posisi terbaik pada akhir musim,” katanya.

“Kondisi saya cukup baik setelah berlatih sepekan terakhir di Persita, semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan rekan setim yang lain,” imbuh eks Persebaya Surabaya itu. 

Fandry Imbiri mengawali karir bersama tim PON Papua pada PON Riau tahun 2012, dimana setelah itu bakatnya dilirik oleh Persipura Jayapura.

Setelah dua musim di Persipura, ia sempat menjalani karir bersama Semen Padang, Persebaya Surabaya, Madura United dan juga PSS Sleman.