FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Jakarta (FaktaID) – Persija mendatangkan penyerang baru Persiba Aji Kusuma yang baru berusia 23 tahun dengan kontrak berdurasi satu tahun.

“Saya pasti sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Sebagai pemain, adalah mimpi untuk bisa bersaing di kasta tertinggi Indonesia. Selain itu, bermain untuk Persija adalah untuk saya,” kata Aji yang diunggah di Persija website pada hari Kamis. Ini adalah suatu kehormatan.” .

Aji, striker dengan tinggi 176 cm, memiliki sejarah bermain di tim yunior klub League One seperti PSTN, Bali United, dan Borneo FC.

Setelah itu, ia hadir di tim Persika Karawang dan Persiba Balikpapan yang berlaga di Liga 2 Indonesia sejak 2019.

Aji juga pernah memperkuat timnas U-19 Indonesia. Golnya yang paling berkesan adalah saat mencetak gol ke gawang timnas Jepang U-19 pada 25 Maret 2018 dalam laga uji coba di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK) Jakarta. Saat itu, timnas U-19 Indonesia kalah 1-4.

Persija membebaskan Ryuji dan Alhamra dengan mendatangkan Dandy dan Birol

Lalu dua hari kemudian dalam laga persahabatan, Ajayi kembali mencetak gol ke gawang timnas U19 Jepang, saat tim yunior tim “Samurai” menghadapi Persika Karawang.

Selama di Persiba, Aji Kusuma mencetak 6 gol dan 1 assist dalam 306 menit bermainnya.

Mengingat tujuannya di Persija, Ajay tidak ingin menjadi bangsawan. Ia menegaskan ingin beradaptasi terlebih dahulu dan selalu bertekad memberikan yang terbaik setiap saat.

“Tujuan pribadi saya sekarang adalah membuktikan diri saya terlebih dahulu. Yang pasti saya harus mengambil setiap kesempatan yang datang,” kata Ajayi.

Aji Kusuma merupakan pemain baru ketiga Persija di paruh musim Liga Satu Indonesia 2022-2023.

Sebelumnya, tim “Harimau Kimayoran” menurunkan bek Dandi Molana dan Ahmed Birul Walidin ke lapangan.

Selain merekrut pemain, Persija melepas tiga wajah lama, yakni Ryuji Otomo, Alhamra Hehanusa, dan Tawfik Hedayat.

Polisi Apresiasi Steward yang Amankan Pertandingan Persib-Persija
Ciro Alves membawa Persib meraih 3 poin di laga El Clasico melawan Persija.

Pengkhotbah: Michael Sihan