FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Surabaya (FaktaID) – Persabaya Surabaya resmi mengontrak pemain depan Brasil Paulo Victor yang sebelumnya bermain untuk Vishaka FC, klub asal Kamboja, untuk memperkuat daya serang mereka di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pelatih kepala Persepolis Surabaya Aji Santoso, Rabu melalui situs resmi klub mengatakan, kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi dalam serangan yang kurang di depan gawang lawan di babak pertama.

“Tentu semua lini ada penilaiannya. Salah satu hasil penilaian itu adalah mendatangkan striker baru. Saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi dia bermain di Piala AFC,” ujarnya.

Menurutnya, pecinta sepak bola Indonesia sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan Victor karena pemain berusia 28 tahun itu membantu Vishaka mengalahkan Bali United di Piala Asia.

Persabaya siap menggelar ujian jelang putaran kedua Liga Satu Indonesia

Dia berkata: Saat itu, dia mencetak dua gol dari lima gol yang dicetak Vishaka FC melawan Bali United.

Selain mengikuti Asian Nations Cup, Victor juga pernah mengikuti kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain.

Pelatih kepala Melang berkata: Saya juga pernah berada di beberapa klub Brasil seperti Nacional Atlético dan AC Vitoria.

Victor juga akan segera bergabung dengan tim tersebut mulai Rabu pekan ini dengan melewati serangkaian tes kesehatan dan menandatangani kontrak dengan manajer pada Selasa (10/10) untuk mempercepat adaptasinya.

Sebelumnya, tim City of Champions juga mendatangkan pemain asing bernomor punggung 10, bernama Zee Valente, yang sebelumnya bermain untuk PSS Sleman di babak pertama.

Lini Pertahanan Persabaya Jadi Fokus Evaluasi Aji Santoso

Namun mantan pemain Timnas Indonesia itu belum bisa memastikan apakah semua pemain baru akan langsung masuk tim utama karena masih harus menyesuaikan diri bermain dengan kepribadian tim.

“Anda harus terhubung satu sama lain, terutama para pemain lama,” katanya.

Namun, tambah Ajayi, pihaknya yakin pemain asing itu bisa cepat beradaptasi dengan kiper tim berjuluk Bajol Ijo itu.

Ajay berkata, “Saya yakin Zee dan Victor tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik.”

Pemkot Surabaya berupaya agar Persabaya bisa mengikuti Liga 1 di GJS.

Wartawan: Abdul Hakim/Nofal Ammar Emaduddin