FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jadi bukan karena dia naik sepeda

Jakarta (FaktaID) – Pernahkah Anda merasakan nyeri pada kaki atau badan bahkan nyeri setelah bersepeda? Menurut Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, hal tersebut bisa jadi karena postur tubuh yang buruk saat bersepeda.

“Terkadang, orang lebih terluka karena dia menggunakan motor dengan cara yang salah. Tidak “Pemanasan atau posturnya salah, tapi itu perlu,” kata Quinn dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Pakar: Olahraga tidak menyebabkan serangan jantung

Untuk menjaga kondisi tubuh saat berkendara, Kevin menyarankan untuk memastikan tinggi sadel sejajar dengan pinggul.

Saat Anda berada di sadel dan kaki Anda mudah menyentuh tanah, sebaiknya Anda mengangkat sadel. Kemudian saat mengayuh, pastikan lutut Anda tidak terlalu tertekuk.

Beliau bersabda: Oleh karena itu, disarankan agar saat duduk di atasnya sedikit bertumpu pada jari kaki, tetapi lutut tidak boleh terlalu banyak ditekuk saat berkendara.

“Bagaimana rasanya setelah itu? Kalau kaki terlalu bengkok saat bersepeda, jadi gampang sakit,” tambahnya.

Selain memastikan sadel tinggi, menurut Kevin juga perlu disesuaikan Memerintah Sepeda setinggi Anda disarankan jika tubuh Anda tidak terlalu tinggi medium Memerintah Atau perintah atas

Ini karena posturnya tidak terlalu maju dan tidak ada kemungkinan cedera akibat membungkuk, kata Quinn.

“Tapi kembali ke pilihan. Kalau misalnya (badan) tidak terlalu tinggi, tapi dia suka olahraga, karena ada proses aerodinamis dimana jika posisi badan maju kita merobek angin sehingga kita bisa melaju lebih cepat. Namun tetap disarankan jika Anda beristirahat. medium Atau Atas Ini akan lebih baik,” katanya pada akhirnya.

Dokter: Kurangnya Aktivitas Fisik Selama Liburan Pengaruhi Performa Kerja

Mulailah kebiasaan sederhana tapi sehat untuk mengawali tahun baru

Berapa lama Anda harus melakukan pendinginan setelah berolahraga?

Pembicara: Sochi Nurhaliza
Editor: Sorianto