FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 1, 2023

Jakarta (FaktaID) – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) menjalin kerjasama untuk memperluas layanan PRUSpeed​​Claim ke lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Layanan ini mempercepat proses penyelesaian klaim di dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga menjadi rekanan Bank Mandri, yakni RS Mitra Keluarga Kelapa Gading dan RS Mitra Keluarga Kemayoran, ujar Dian Budiani, kepala kesehatan dan operasional Prudential Indonesia.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, ia mengatakan: “Proses review garansi PRUSpeed ​​memakan waktu hingga 5 hari kerja, dan penggantian oleh rumah sakit membutuhkan waktu antara 7 hingga 14 hari kerja.

Ia optimistis melalui kerja sama dengan Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia, dapat memperluas jangkauan layanan piutang.

Ditambahkannya: Salah satu kemudahan yang dinikmati nasabah adalah pengurusan proses pulang dari rumah sakit yang lebih cepat dengan menjaga limit kartu kredit menggunakan perangkat EDC Bank Mandiri.

Saat ini, pihaknya telah bermitra dengan lebih dari 2.000 rumah sakit, klinik, optik dan laboratorium, termasuk jaringan pilihan 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia dan 6 rumah sakit di Asia Tenggara, kata Dian Budiani.

Sementara itu, Executive Director Treasury and International Banking Bank Mandiri Ekka Fitriyeh menjelaskan melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah yang prudent melalui rumah sakit yang telah bermitra dengan Bank Mandiri.

Dikatakannya: Dengan mempermudah proses penyelesaian klaim bagi nasabah, kami berharap nasabah akan lebih nyaman dan tentunya lebih aman dalam proses penyelesaian klaim.

Menurutnya, ke depan pihaknya sangat terbuka untuk melakukan berbagai kerjasama bisnis dengan Prudential Indonesia.

Hati-hati: Tata Kelola yang Baik Jaga Keberlanjutan Perusahaan Asuransi
Indonesia hati-hati tingkatkan inklusi literasi asuransi publik
Bank Mandiri siapkan uang tunai 49,6 triliun Rial selama bulan suci Ramadhan

Koresponden: Subagio
Editor: Biqwanto Situmorang