FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Pangkalpinang (FaktaID) – Presiden Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kusasih menilai pembukaan Kejurnas Bola Basket U-15 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Blitung berjalan sangat baik.

Usai upacara pembukaan Kejurnas Bola Basket U-15 di Pang Kal Pyang, Danny Kosasih Sabtu malam mengatakan: Pembukaan Kejurnas Bola Basket U-15 sangat bagus dan spektakuler.

Kejurnas Bola Basket U-15 digelar di Pang Kal Pyang dengan diikuti 192 atlet dan ofisial dari delapan provinsi yakni Jawa Tengah, Bali, Sumatera Utara, Kepulauan Banga Belitung, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Banten, dan DKI Jakarta.

Menurut Danny, semua yang hadir dalam acara pembukaan itu dibuat kagum dengan tarian tradisional Bangka Belitung dan barongsai serta hiburan lainnya.

Ia mengatakan: Perbasi siap mendukung pemerintah daerah untuk memajukan lapangan basket ini.

Namun, ia menyayangkan lapangan tempat berlangsungnya Kejurnas Bola Basket U-15 di Kota Pang Kal Pyang belum memenuhi standar kejuaraan nasional dan masih banyak fasilitas yang perlu ditambah dan diperbaiki.

Ia mengatakan: “Lapangan ini belum standar. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah daerah segera membangun lapangan basket untuk memenuhi standar kejuaraan nasional.”

Wali Kota Pang Kalpiang Mulan Aklil mengakui gedung lapangan basket itu tidak terlalu besar.

“Ini pelajaran bagi kami dan saya berharap kejuaraan nasional ini akan mendorong kami untuk membangun lapangan basket yang lebih besar,” katanya.

Pang Kal Pyang Disebut Cocok Jadi Tuan Rumah Wisata Olahraga Basket
Ketum Parbasi: Menteri BUMN Dukung Penuh Bola Basket Indonesia
Kemanpura Tunjuk Pang Kalpiang untuk Kejurnas Basket U-15

Pemberita: Aprionis
Editor: Dadan Ramdani