FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Maret 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Bola Basket Pontianak asli Kalimantan menyerahkan Timika Gunung Emas kekalahan kedua mereka dari turnamen IBL Tokopedia 2023 dengan skor 80-73 dalam pertandingan Seri 4 IBL yang dimainkan di Sritex Arena Solo, Minggu.

Menurut statistik dari situs resmi IBL, Randy Bell mencetak 28 poin dan 12 rebound untuk membantu pemain asli Kalimantan itu meraih kemenangan. Cameron Ridley menyumbang 13 poin dan 8 rebound. Semua pemain asli Kalimantan mencetak gol dalam pertandingan ini.

Dari tim Golden Mountain, dua pemain bernama Andre Rorimpandi dengan 17 poin dan 10 rebound serta Jared Famous dengan 16 poin dan 11 rebound membukukan double-double. Shaver Newkirk mencetak 12 poin di pertandingan ini, namun itu tidak cukup untuk mencegah timnya kalah.

Nyatanya, Mountain Gold terlihat cukup konsisten, memimpin permainan dari kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Di kuarter ketiga, Gunung Emas Timika masih unggul dengan keunggulan 61-52.

Tanah Kalimantan jatuh ke tangan Bima Perkasa Jogja 59-70
Bumi Borneo memenangkan pertandingan menegangkan melawan Bali United dengan hasil 8167-85.

Namun di pertengahan kuarter keempat, mereka kehilangan fokus saat pemain asli Kalimantan itu mengungguli mereka. Tertinggal 11 poin di awal kuarter keempat, tim Kalbar berhasil membalikkan keadaan.

Momentum itu datang di lima menit terakhir, di mana tembakan tiga angka beruntun dari Agam Subastian dan Visnu Bodhidharma membuat keunggulan menjadi hanya satu poin, 67-68. Hingga akhirnya, pemain asli Kalimantan itu berhasil menang dengan skor 80-73.

Dengan kemenangan baru-baru ini di turnamen, penduduk asli Kalimantan itu unggul dua kemenangan dari Mountain Gold di ajang IBL musim ini.

Petenis asli Kalimantan itu kini naik ke posisi ketiga dengan rekor 8-5. Sementara itu, Mountain Gold mengalami kekalahan kedelapan musim ini.

Selanjutnya, putra asli Kalimantan akan menghadapi RANS PIK pada Selasa (28/2) dan Gunung Emas menghadapi Bima Perkasa di hari yang sama.

RANS PIK Menang Melawan Pacific Eagle
Pelita Jaya mengalahkan Bima Perkasa 75-71 pada IBL seri IV di Solo.

Penceramah : Aditya Ramadhan