FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 29, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Lima gol tercipta saat Diva United mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu sore.

Pada pertandingan tersebut, Deva United mampu meninggalkan lapangan dengan gol Karim Rossi (2) dan Majed Osman, serta gol Persita Tangerang dicetak oleh Ramiro Fergonzi dan Bae Sin Yong menurut catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini, Diva United naik ke peringkat 13 klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 21 poin dari 20 pertandingan, sementara Presta Tangerang masih berada di peringkat 10 dengan raihan 25 poin dari 19 pertandingan.

Di babak pertama Presta mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mengancam melalui tembakan Hanis Sagara yang kembali diselamatkan kiper United Diva Mohammad Netshir.

Persita Tangrang Datangkan Hanis Sagra dari Arma FC

Persita kembali mengancam lini pertahanan Diva United, kali ini dengan tembakan Ramiro Fergusoni, namun Netshir mampu memblok bola lagi.

Dewa United mulai menyerang dan menekan, salah satunya tembakan keras Miftah Anwar Sani dari luar kotak penalti, yang berhasil diblok kiper Peresta Dede Suleiman.

Presta mencetak gol pembuka pada menit ke-21 setelah umpan Mohammad Toha dengan sundulan Ramiro Fergonzi. Hasil berubah menjadi 1-0.

Diva United mampu menjebol gawang Persita pada menit ke-34 setelah Karim Rossi melewati Nathanael Siriringo dan menyamakan skor menjadi 1-1. Hasil ini berlanjut hingga akhir babak pertama.

Diva United incar hasil positif dengan pelatih kepala baru

Di babak kedua, giliran Dua United yang lebih dulu menyerang dan di menit ke-49, berkat gol yang dicetak Majid Osman dari luar kotak penalti, mereka mengubah hasil menjadi 2-1.

Selang tiga menit, Tangsel Warriors mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah gol kedua Karim Rousi usai tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil ditaklukkan Dede Suleiman.

Persita mencoba bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 setelah gelandang Korea Selatan Bae Sin-yong mencetak gol pada menit ke-67 untuk membuat kedudukan menjadi 2-3.

Cisadane Warriors Warriors sempat menyamakan kedudukan saat Wildan Ramdani berhasil melepaskan tembakan keras ke kotak Dewa United, namun bola masih bisa diselamatkan oleh Natshir. Hasil 3-2 berlanjut hingga akhir pertandingan anak didik Jan Olde Rickrink.

Deva United Cetak Dua Gol Tak Terjawab di Markas Persicabo

Pengkhotbah: Eldi Sultan