FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 6, 2023

Mari bekerja sama untuk menciptakan lingkungan bisnis yang adil, kompetitif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik

Kabupaten Bekasi (FaktaID) – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendorong pihak-pihak di kawasan industri dan perusahaan menerapkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang atau Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penciptaan Lapangan Kerja.

“Perppu 2 Tahun 2022 dikeluarkan pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing Indonesia secara global, meningkatkan investasi, menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Pj Viceroy Bekasi Dani Ramdan di Sikarang, Rabu.

Dia meminta kepada pengelola kawasan industri untuk memastikan penerapan peraturan tersebut bagi setiap perusahaan mengingat penerapan undang-undang tersebut masih menjadi tantangan bagi industri.

Ia mengatakan, tentu tidak akan berdampak negatif bagi masyarakat dan lingkungan sehingga kota-kota industri dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian.

Pabrik Daur Ulang Botol Plastik Dibuka di Bekasi

Bekasi mendapat investasi Rp 4,3 triliun untuk infrastruktur pengolahan sampah

Dani berharap implementasi regulasi yang dibahas mencakup berbagai aspek antara lain kebijakan investasi, perizinan, regulasi ketenagakerjaan serta upaya perlindungan lingkungan.

“Kami pemerintah daerah harus memastikan implementasi Perppu ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat wilayah Bekasi dan Indonesia secara keseluruhan, dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat daya saing Indonesia secara global secara perlahan.” Dia berkata.

Dia meminta seluruh pengelola kawasan industri untuk ikut aktif memantau pelaksanaan Perppu No 2 Tahun 2022 di masing-masing kawasan.

Dia berkata: Mari kita bekerja sama untuk menciptakan lingkungan bisnis yang cocok, kompetitif dan berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua.

Pabrik baterai sel kendaraan listrik akan segera dibangun di Bekasi

Kabupaten Bekasi masih diminati investor

Koresponden: Pradita Kurniawan Sayah
Editor: AgusSalim