FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Api berhasil dipadamkan dan kami langsung melakukan pengecekan kerusakan dan mengamankan peralatan lainnya

Kupang (FaktaID) – Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero), Sabu Raijua, mampu memulihkan kerusakan pasokan listrik ke masyarakat akibat kebakaran pembangkit listrik di Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) .

“Penyediaan listrik ke masyarakat meningkat di sebagian Sabu Barat, Sabu Tengah, Sabu Timur, dan seluruh wilayah Sabu Liai,” kata Virtus Gita Angara, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sabu Raijua, dalam keterangan yang diterima di Kupang. . , Jumat (20/1) malam.

Ia mengatakan, peristiwa kebakaran unit mesin pembangkit listrik yang disewakan terjadi pada Jumat (20/1) malam.

Dia mengatakan, dalam kejadian itu, petugas PLN setempat langsung bergerak cepat memadamkan api hingga api padam pada pukul 20.00 WITA.

Dia berkata: “Api telah padam dan kami segera memeriksa jumlah kerusakan dan mengamankan peralatan lainnya.”

Dia menjelaskan, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan tim PLN unit induk wilayah NTT bergerak dari Kupang ke Sabo Raijua untuk pemeriksaan lebih lanjut serta perbaikan peralatan.

Dikatakannya, sejak sekitar pukul 11.00 WITA, mesin-mesin yang rusak sudah ditangani dan listrik di beberapa daerah sudah pulih.

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat atau pelanggan atas peristiwa kebakaran yang sempat mengganggu aliran listrik selama beberapa waktu.

Virtus Gita Angara mengatakan, “Kami juga mohon dukungan dan doanya agar perbaikan kerusakan dapat dilakukan dengan baik. Jika tahap terakhir pemeriksaan aman, kami akan segera menyalurkan listrik ke seluruh rumah pelanggan di Sabu Raijua. “

PLN NTT pulihkan pasokan listrik di Sabu Raijuwa

BPBD Sabu ingatkan warga waspadai kebakaran yang mudah terbakar saat musim kemarau

Gempa bermagnitudo 5,2 mengguncang Sabo Raijuwa, NTT pada Senin pagi.

Ratusan Warga Sabo Raijuwa Mengungsi Akibat Terdampak Topan Saroja.

Koresponden: Aloysius Levukda
Editor: Andy Johari