FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Sejumlah pemain kunci Arsenal dan Manchester United (MU) bakal absen saat kedua tim bertemu di Emirates Stadium dalam laga Liga Inggris, Minggu (22/1) malam WIB.

Striker Arsenal Gabriel Jesus yang telah mencetak 5 gol di Premier League, telah mengkonfirmasi absennya karena cedera lutut.

William Lelina dan Bokaio Saka, yang tanpa kartu kuning dalam derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, akan tersedia untuk pertandingan melawan Setan Merah.

Rekrutan musim dingin terbaru Arsenal, Leandro Trussard disebut berpeluang memperkuat The Gunners melawan United.

Jauh dari Arsenal, Manchester United Tanpa Casemiro

Manajer Arsenal Mikel Arteta berkata: “Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami dan kami senang memilikinya. Dia berlatih hari ini (Jumat, 20/1) jadi mudah-mudahan dia akan tersedia.”

Trussard bergabung dengan Arsenal dari Brighton and Hove Albion dan telah mencetak 7 gol Premier League musim ini.

Di sisi tandang, gelandang pemenang gelar Liga Champions lima kali Casemiro dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning saat Manchester United bermain imbang melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

Arsenal Resmi Rekrut Leandro Trussard dari Brighton & Hove Albion.

Anthony Martial dan Diego Dalot juga telah dipastikan absen karena masih dalam proses pemulihan dari cedera, situs resmi Manchester United telah mengonfirmasi. Penandatanganan terbaru United Wot dan Horst bisa menjadi pilihan menyerang lainnya. Lebih lanjut, manajer MU Erik ten Haag memuji kontribusinya melawan Crystal Palace, meski baru sekali berlatih bersama rekan satu timnya.

Menariknya, pemain sayap United Jadon Sancho yang sudah lama hilang tertangkap kamera sedang berlatih bersama rekan-rekannya di kompleks latihan Manchester United Carrington.

Pertandingan hari Minggu adalah pertandingan penting bagi kedua tim. Arsenal yang berada di puncak klasemen memiliki 47 poin dari 18 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Manchester United dengan 39 poin dari 18 pertandingan.

Pada pertandingan terakhir antara kedua tim, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris di Old Trafford. Sepanjang musim Liga Inggris 2022-2023, Arsenal baru sekali kalah dan itu melawan Manchester United.

Chelsea resmi mendatangkan Noni Maduke dari PSV Eindhoven
Bek Timnas Indonesia Elkan Bagot dari Liga Dua ke Liga Satu Inggris

Penceramah : Aditya Ramadhan