FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Salah satu pawai unik yang diselenggarakan oleh Taman Safari Sisarwa Bogor saat Tahun Baru Imlek 2023 adalah Parade Sun Go Kong.

Cisarua, Kabupaten Bogor (FaktaID) – Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan menggelar Parade Sun Go Kong dan sejumlah pawai lainnya dalam rangka Gerakan Baru Imlek 2023. Liburan tahun ini

General Manager TSI Cisarua Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Bogor, Jumat mengatakan, Parade Sun Go Kong akan digelar pada 21-22 Januari 2023 mulai pukul 12.15 WIB bersamaan dengan Poodle Cheongsam Parade.

Ia mengatakan, “Salah satu parade unik yang diselenggarakan Taman Safari Sisarwa Bogor pada perayaan Imlek 2023 adalah Parade Sun Go Kong.

Ia menjelaskan rute pawai Sun Go Kong yang dimulai dari area Parkir Rainforest A hingga area Istana Panda. Sedangkan Poodle Cheongsam Parade dimulai dari Rainforest Parking A hingga Shelter B Foodcourt TSI Cisarua, Bogor.

Menurutnya, berbagai atraksi telah disiapkan TSI Cisarua untuk menyambut perayaan Imlek dengan tema “Sin Cia of Lunar Love”. Taman Safari Bogor mulai merayakan Tahun Baru Imlek mulai 20 Januari 2023.

Beberapa pawai lainnya yaitu Parade Liong Barongsai dan Folk Dance Group akan dilaksanakan pada tanggal 21, 22, 23 Januari 2023 dan pada tanggal 5 Februari 2023 pada saat acara Cap Gomeh.

Lokasi pementasan ini di Safari Greens mulai pukul 07:45 WIB, Caravan Resto pukul 08:30 WIB dan di Shelter B Taman Safari Bogor pukul 12:30 WIB. Kemudian di Istana Panda pada pukul 14.00 WIB dan di Teater Safari pada pukul 15.30 WIB.

Kemudian diadakan pawai penguin dalam rangka Hari Penguin Sedunia. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 20, 21, 22, dan 23 Januari 2023 pukul 13.00 WIB.

Ia menambahkan, khusus di Istana Panda, terdapat berbagai resepsi bagi pengunjung saat perayaan Imlek.

Istana Panda terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, dimana nuansa bangunannya benar-benar seperti pegunungan China. Cocok untuk berobat (traveling), kulineran dan menikmati sejuknya suasana pegunungan saat liburan imlek.

Panda merupakan satwa asli China yang dilindungi dan dirawat oleh TSI Cisarua sebagai lembaga konservasi satwa “ex-situ”, ujarnya.

Selain itu, TSI CIsarua menawarkan tiket “Sultan Special Imlek” dengan diskon 10% dari harga normal Rp 230.000 untuk dewasa dan Rp 200.000 untuk anak balita. Tiket ini bisa dipesan setiap hari Rabu dengan periode 11, 18, dan 25 Januari 2023.

Tiket spesial Imlek 2023 ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati fasilitas seperti safari, istana panda, wahana, presentasi pendidikan hewan, kebun binatang anak, kandang burung, komodo, kampung Papua, rumah penguin, pusat primata, rumah reptil hingga air terjun Korog. . kata Emeraldo Parengquan, jaksa.

Pawai Satwa Menyambut HUT RI di TSI Bogor

TSI Cisarua Siapkan Acara Imlek di Istana Panda dengan Penawaran Tegas

Boneka “Sun Gokong” Beri Pesan Moral

TSI Siapkan Akuarium Besar Sambut Tahun Baru Imlek 4711

Koresponden: M.Fekri Satyavan
Editor: Andy Johari