FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Hanoi, Vietnam (FaktaID) – Pelatih timnas Vietnam Park Hang-su menanggapi unggahan pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong yang memperlihatkan tekel keras pemain Vietnam Duan Van Hau di akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777. Ia menolak, Minggu (8/8). 8). 1).

“Saya tidak aktif di media sosial. Jadi saya tidak bisa mengomentarinya,” ujar Park di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1).

Sebagai seorang pelatih, Park Hong Seo memahami kekhawatiran Shin Tae Yong sebelum pertandingan.

Namun, juru taktik berusia 64 tahun itu menyebut unggahan Shin bisa memengaruhi sikap pemain Indonesia terhadap Duan van Hove.

Park menambahkan: “Sebagai pelatih kepala, Shane dan saya memiliki kekhawatiran kami sendiri tentang pertandingan yang biasanya hilang begitu pertandingan selesai. Namun, menurut saya jika ada sikap yang konsisten terhadap pemain lawan, itu akan sangat tidak baik. “

Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 Usai Kalah 0-2 dari Vietnam
Shin Tae-yung Minta Maaf Kepada Fans Usai Gagal Ke Final AFF


Menjelang leg kedua semifinal Piala Asia AFC 2022 antara Vietnam dan Indonesia, wajah Don Van Haw mendapat sorotan karena dianggap beberapa kali kesulitan baik di babak penyisihan grup maupun di leg pertama babak empat besar di Jakarta. telah memberikan. , tapi lolos dari kartu wasit.

Namun, saat leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia berakhir di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), Park Hong-soo merasa lega karena tidak ada insiden serius yang melibatkan Duan Van Haw. tidak terjadi

Namun, ada dua momen ketika Duan Van Hao yang bermain di posisi bek kiri dan Snawi Mangkulam bek kanan Indonesia bentrok. Salah satunya bahkan memprovokasi beberapa pemain termasuk Park Hong Seo sendiri.

Duan Van Haw dan Snowy Mangkualam juga mendapat kartu kuning masing-masing dalam laga ini, yang dimenangi Vietnam 2-0. Kedua gol Vietnam dicetak oleh striker Nguyen Thien Linh.

Park Hong Seo Bangga Vietnam Kalahkan Indonesia di AFF 26 Tahun Lalu.

Hasil positif ini membawa Vietnam ke final Piala AFF 2022.

Ini adalah final Piala AFF keempat bagi Vietnam setelah 1998, 2008, dan 2018. Dari tiga pertandingan teratas, Vietnam menang dua kali, pada 2008 dan 2018.

Di final Piala AFF 2022, Vietnam akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Malaysia melawan Thailand.

Leg kedua semifinal antara Thailand dan Malaysia digelar Selasa (1/10) di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand. Thailand kalah 1-0 pada leg pertama di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kasus timnas Indonesia, kekalahan melawan Vietnam membuat mereka gagal mencapai target PSSI menjuarai Piala AFF 2022. Indonesia belum pernah memenangkan Piala AFF sejak dimulainya turnamen pada tahun 1996.

Shin: Kurang Fokus Adaptasi Jadi Penyebab Kekalahan Indonesia dari Vietnam
Park: Ubah taktik jadi kunci kemenangan Vietnam atas kekalahan Indonesia

Pengkhotbah: Michael Sihan