Kelebihan Kekurangan Oppo Reno5 5G dan Harga Terbaru

Harga Oppo Reno5 5G -Selain melaunching versi reguler, pihak Oppo beberapa lalu melaunching Oppo Reno5 5G di pasar Tanah Air. Dengan embel-embel 5G ada di belakangnya,yang jelas feature dan detail dari ponel itu lebih baik dibanding seri lainnya.

Nah untuk anda yang tertarik beli handphone itu, pada kesempatan ini akan diulas mengenai kekurangan dan kelebihan Oppo Reno5 5G buat anda semua. Di mana pembahasan ini secara eksklusif mengulas feature yang ada di dalam Reno5 5G, yang mana dapat menjadi bahan pemikiran sebelum membeli kelak.

Kelebihan Oppo Reno5 5G

Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari handphone itu?berikut anda baca pembahasan secara lengkap di bawah ini.

Mempunyai Design Body Kece

Kelebihan Oppo Reno5 5G ini pertama kalinya dapat anda simak di bagian luarnya, di mana smartphone kelas menengah atas milik Oppo itu mempunyai design yang paling kece. Sepintas terlihat serupa dengan Reno5 variasi 4G, tetapi tentunya pihak Oppo membuat desain handphone ini lebih premium.

Oppo Reno5 5G ini ketebalan bodynya capai 7.9 mm, hingga membuat terlihat ramping dan cocok disimpan pada kantong celana. Berat dari handphone ini lumayan ringan yaitu 172 gr saja hingga nyaman di pegang.

Support Panel OLED

Sebagai daya tarik lain dari Oppo Reno5 5G ini ialah support panel OLED yang dipakai. Walau refresh rate dari handphone ini kalah dari Mi 10T, tetapi untuk support monitor yang dipakainya tentu jauh lebih bagus.

Ponsel Oppo terkini ini tiba dengan memakai monitor berukuran 6.43 inch dengan refresh rate 90 Hz. Support ini juga sangat cukup buat tampilkan content visual yang halus, dan kontras rasio dan tingkat kecerahan dari smartphone ini yang tinggi membuat benar-benar nyaman dan memanjakan mata anda.

Untuk tingkat kecerahan dari Oppo Reno5 5G ini capai 750 nits, sedikit unggul dibanding versi 4G yang memberikan dukungan 600 nits. Dengan ini maka anda juga tidak ada permasalahan saat memakainya di bawah panas matahari langsung, karena tidak rasakan silau nanti.

kelebihan dan kekurangan oppo reno5 5g

Performa Kuat

Untuk masalah perform dari Oppo Reno5 5G ini juga tidak perlu disangsikan lagi, di mana smartphone kelas menengah atas itu telah dilengkapi oleh chipset kuat dari Snapdragon 765G. Chip ini dipakai pada handphone kelas menengah lain, seperti Vivo x50 Pro, maupum Vivo x50 5G.

Chipset itu diklaim sudah menembus angka 300k untuk score di benchmark AnTuTu v8, di mana nilai itu lebih baik 12% dari pendahulunya yaitu Snapdragon 720G yang dipakai pada Reno5 versus 4G. Dengan peningkatan ini maka telah dipastikan aktivitas anda dalam jalankan games HD seperti seperti Free Fire atau PUBG ini lancar tanpa masalah.

Belum juga Oppo Reno5 5G ini juga disokong dengan kapasitas RAM yang besar sekali yaitu 8 GB dan 12 GB yang semakin tingkatkan performnya untuk kekuatan multitasking. Untuk media penyimpanannya juga ada juga dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Sektor Fotografi

Salah satunya point utama sebagai pertimbangan seorang saat sebelum beli gadget ialah pada bidang fotografinya. Di mana pada sektor ini Oppo Reno5 5G tiba dengan memakai pengaturan Quad Kamera yang masing-masing mempunyai ukuran 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Sementara untuk masalah swafoto, Oppo Reno5 5G ini diberi dengan camera berukuran 32 MP yang pasti benar-benar memanjakan pemakai kelak. Bukan hanya diberi dengan camera beresolusi besar saja, tetapi smartphone ini disokong dengan feature videografi yang oke.

Salah satunya feature ini ialah AI Colour Potrait, di mana dengan memakai feature ini membuat suatu video dengan background jadi putih hitam, dan tersisa object (anda)yang mempunyai penampilan full colour. Kece kan?

Disokong Feature Air Kontrol dan Smart Message Privasi

Di dalam Oppo Reno5 5G dan seri 4G ditambahkan dengan feature namanya Air Kontrol dan Smart Message Privasi. Di mana lewat lensa depannya, maka pemakai dapat menggerakan gesture di dalam handphone tanpa tangan harus sentuh monitor.

Pasti feature ini benar-benar berguna, ditambah di saat tangan anda kotor dan mustahil sentuh monitor handphone nanti.

Dilengkapi Fitur Fast Charging Ngebut

Oppo Reno5 5G ini dilengkapi feature fast pengisian yang bisa lebih cepat dibanding versus 4G, di mana handphone ini mempunyai feature pengisian cepat 65W. Dengan battery smartphone ini yang cuman memiliki 4.300 mAh saja, membuat pengisian energinya sampai penuh jadi lebih cepat.

Bayangkan saja, diklaim bila feature fast charging ini sanggup isi daya battery Oppo Reno5 5G dimulai dari 0 – 100% cukup dengan waktu 38 menit saja. Ini akan menolong pemakai yang tidak mempunyai waktu menanti isi daya battery.

Disokong Fitur NFC

Di perubahan jaman semacam ini feature NFC sudah banyak mulai dipakai, di mana feature itu memungkinkannya pemakai dapat lakukan transaksi bisnis secara digital cukup hanya tempelkan kartu kelak. Dan ini jadi salah kelebihan Oppo Reno5 5G yang pantas jadi bahan pemikiran.

harga oppo reno5 5g

Kekurangan Oppo Reno5 5G

Dibalik semua keunggulan yang dipunyai oleh handphone ini, masih tetap ada sedikit kekurangan Oppo Reno5 5G yang kemungkinan tidak demikian punya pengaruh pada kecanggihanya.

Tidak Mempunyai Slots MicroSD

Oppo Reno5 5G ini telah disokong dengan memory intern yang memiliki lumayan besar, tetapi bagaimana bila kemampuan itu dirasakan masih tidak cukup? Sayang handphone ini tidak mempunyai slots microSD hingga anda tidak dapat membesarkan kemampuan penyimpanannya.

Resolusi Camera Depan Lebih Rendah Dari Versi 4G

Bila Oppo Reno5 ini diberi dengan camera depan 44 MP, tetapi camera pada variasi 5G ini ternyata dikurangkan cuman 32 MP. Ini bukan pengurangan yang cukup berarti, ingat camera depan Oppo Reno5 5G dengan resolusi itu tetap dapat memotret dengan hasil oke.

Tidak Mempunyai Speaker Stereo

Dan kekurangan Oppo Reno5 5G ini yang paling akhir ini kali ialah handphone itu cuman mempunyai singgel speaker saja, belum disokong dengan speaker stereo. Walau ini punya pengaruh di saat pemakai dipakai untuk melihat video, tetapi tak perlu jadi permasalahan besar karena anda telah dimanja dengan feature yang lain lebih hebat.

Harga Oppo Reno5 5G

Untuk anda yang tertarik membelinya, melalui laman resmi Oppo jika harga Oppo Reno5 5G ini sekarang dijual Rp 5.999.000. Tersedia warna Starry Black dan Galactic Silver.

Dibanding kekuranganya, handphone ini banyak memiliki kelebihan yang siap memanjakan anda. Sampai disini dahulu pembahasan dari FaktaID kali ini mengenai kekurangan dan kelebihan Oppo Reno5 5G, mudah-mudahan pembahasan ini berguna dan dapat menjadi bahan pemikiran anda nanti.

Tinggalkan komentar