FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Tiga perebutan gelar juara dunia bakal diperebutkan oleh para petarung monster ONE Championship di ajang ONE Fight Night 6.

INDOSPORT.COM – Tiga perebutan gelar juara dunia bakal diperebutkan oleh para petarung monster ONE Championship di ajang ONE Fight Night 6.

ONE Fight Night 6 yang digelar pada 14 Januari nanti akan menjadi laga perdana di tahun 2023, sekaligus menandai kejuaraan ONE Championship di Thailand setelah absen tiga tahun.

Di duel bertajuk ONE Fight Night 6, bakal ada tiga perebutan sabuk juara, dan berisikan sejumlah laga eksplosif yang melibatkan bintang-bintang ternama ONE lintas disiplin bela diri.

Salah satunya di partai puncak ada pertarungan antara juara dunia ONE featherweight kickboxing Superbon Singha Mawynn melawan Chingiz Allazov yang jadi penantang gelar usai merajai turnamen ONE featherweight kickboxing world grand prix pada 2022.

Melansir dari rilis ONE Championship, Superbon saat ini berstatus sebagai salah satu kickboxer terbaik di dunia dan sulit ditaklukkan. Petarung tuan rumah ini telah unggul atas Giorgio Petrosyan, Marat Grigorian, dan Sittichai Sitsongpeenong. 

Selain itu juga ada pertempuran kejuaraan dunia ONE flyweight kickboxing antara Superlek Kiatmoo9 dan Daniel Puertas yang akan memperebutkan sabuk emas yang tengah tak bertuan karena gelar Ilias Ennahachi dicabut akibat tak memenuhi batas berat badan.

Lalu raja divisi ONE flyweight submission grappling Mikey Musumeci mendapat lawan baru yang tak kalah berbahaya. Lawan sebelumnya terpaksa mundur akibat cedera, kini ia akan bersua juara sambo dari Mongolia, Gantumur Bayanduuren.

Sang atlet berjuluk “Darth Rigatoni” itu pun akan kembali terlibat dalam laga BJJ vs Sambo yang sudah bergulir sejak tahun lalu. Adapun disiplin BJJ tengah berjaya atas sambo di ONE dengan raihan 3-0 saat ini.

Sebelum tiga partai perebutan gelar juara, ada duel tak kalah menarik yakni Stamp Fairtex akan kembali berlaga dalam laga hibrida Muay Thai – MMA dan melawan Anissa Meksen yang didapuk sebagai kickboxer wanita terbaik di dunia saat ini.

Selain duel di atas, terdapat sejumlah pertarungan seru lainnya. Berikut daftar pertempuran di ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 6: