FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Komitmen politik Partai Nasdem akan terus dipantau hingga akhir masa jabatan presiden, demikian disampaikan Presiden.

JAKARTA (FaktaID) – Sekretaris Jenderal DPP NasDem Johnny J. Platt menegaskan partainya berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi-Maharov, sekalipun Mengatur ulang Atau pergantian kabinet yang ditujukan untuk NasDem.

“Komitmen politik NasDem akan terus mengawal sampai berakhirnya masa jabatan presiden yang diumumkan presiden,” kata Jani di Jakarta, Minggu.

Isu Mengatur ulang Jani mengatakan kabinet tidak akan mengubah posisi Nasdem sebagai partai yang dikenal mendukung Jokowi di Pilpres 2019 untuk mendukung apapun kebijakan yang ditempuh Jokowi.

Pihaknya, kata dia, tidak mau berspekulasi soal perombakan kabinet yang bisa menyasar menteri-menteri NasDem.

Jokowi: Tunggu Ganti Kabinet

Penegasan Wakil Presiden Bahwa Presiden Bisa Mengembalikan Kabinet Kapanpun Dia Mau

Presiden Jokowi beri sinyal lain soal “reshuffle” kabinet.

“Tentu saja, saya tidak bisa menebak menteri mana yang akan dieksekusi kapan Membentuk kembali oleh Presiden, karena dia berada di sebelah kanan Presiden. Tapi lagi-lagi namanya Mengatur ulang Itu bisa terjadi kapan saja dan pada semua anggota kabinet dari partai mana pun dan dari elemen non-partai mana pun.”

Isu Membentuk kembali Kabinet mengincar tiga menteri dari NSDM, yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Norbaya, dan Jani yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Dari segi isu Membentuk kembali Kabinet, sekali lagi, ya, apa yang dikomunikasikan dan posisi Nasdem yang tetap dan konsisten sepenuhnya berada di tangan presiden. Dia berkata: Konstitusi mendukungnya.

Koresponden: Saiful Hakim
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor