FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Napoli memenangkan derby Campania 2-0 melawan Salerno untuk memperkuat cengkeraman mereka di puncak klasemen, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Archi, Salerno, Minggu WIB.

Giovanni Di Lorenzo membuka gawang Napoli di menit 45+3 dan Victor Osiman menggandakan keunggulan. partenopia Berkat golnya di menit ke-48.

Napoli kini memiliki 50 poin dari maksimal 57 poin. Mereka juga unggul 12 poin dari peringkat kedua AC Milan, meski Milan baru memainkan 18 pertandingan.

Adapun Salernitana, kekalahan kelima mereka dalam enam pertandingan liga terakhir membuat mereka terpaut dari posisi ke-16 dengan 18 poin.

Salernitana memiliki masalah internal sebelum pertandingan ini. Mereka memecat pelatih David Nicolas pada Senin (16/1) setelah kalah 8-2 ​​dari Atalanta hanya untuk mempekerjakan kembali arsitek tim 48 jam kemudian.

Napoli menyerang sejak awal, tembakan Osiman mengarah ke Norbert Giomber. Tak butuh waktu lama kapten Salernitana Giomber harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Kiper Salernitana Guillermo Ochoa bereaksi cepat dan menyelamatkan tendangan voli Osiman. Di sisi lain, kiper Alex Mert harus menggagalkan tembakan Krzysztof Piatek di tiang dekat.

Di Lorenzo mengirimkan umpan lambung kepada Osiman untuk mencetak gol tuan rumah namun ia sudah berada dalam posisi offside.

Victor Oshiman ganda saat Napoli mempermalukan Juventus 5-1
Napoli Kalah dalam Tendangan Penalti dan Harus Tersingkir dari Piala Italia

Napoli memecah kebuntuan sebelum turun minum. Andre Franck Zambo Anguisa bekerja sama dengan Mario Rui untuk menarik para bek sebelum Di Lorenzo menemukan ruang dan menghasilkan penyelesaian yang apik.

Tidak lama setelah babak kedua berakhir, Salernitana kembali mencetak gol. Al-Jeef Almas menembak dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti, yang kembali ke tiang gawang untuk ditembakkan Osiman di posisi yang tepat.

Sundulan Lorenzo Pirola membentur mistar gawang usai sepak pojok Salernitana. Kiper Ochoa pun berusaha keras memblok sundulan Osiman yang disambut umpan silang Piotr Zielinski.

Tendangan Mario Roy melebar dan Osiman dijatuhkan oleh Pirola di tepi kotak setelah berduel dengan Matteo Lovato. Salernitana memiliki peluang bagus untuk setidaknya memperkecil selisih pada menit ke-83. Stanislav Lobotska mengirim bola untuk Piatek, tapi Mert melakukan penyelamatan sensasional untuk mencegahnya.

Daftar kombinasi:

Salerno: Guillermo Ochoa, Norbert Giomber (Matteo Lovato 16 menit), Flavius ​​​​Daniliuk (Junior Sambia menit 85), Lorenzo Pirola, Antonio Candreva, Hans Nicolosi Caviglia, Toni Villena (Diego Martín Valencia Morello Dolojoliba menit 73), Lamaguliba Bradaric, Bulay Dia (Federico Bonazzoli 85 menit, Christoph Piatek

Napoli: Alex Mert, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rahmani, Kim Min-jae, Mario Rui, Andre Zambo-Anguisa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tango Ndombele 86 menit), Hirving Lozano (Matteo Politano 86 menit), Victor Osimeño (89 ) ), al-Jif Al-Mas

Verona kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Lecce 2-0

Penceramah : Rauf Ender Adipati