FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) –

Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan nasi tumpeng kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Marouf Amin.

Penyerahan nasi tumpeng tersebut dilakukan di sela-sela peringatan 50 tahun PDIP yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Selasa.

Pertama, moderator mengundang Ketua Umum PDIP Megawati bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Maruf Amin naik ke atas panggung tempat tumpeng hadir.

Tak hanya tiga tokoh tersebut, presenter juga memanggil Presiden Republik Rakyat China Puan Maharani, Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Christianto, Bendum Olly Dondokambey dan Menteri Kabinet Pramono Anung ke atas panggung.

Dalam kesempatan itu, ada 50 tumpeng yang disediakan PDIP. Satu di Hall A1 JIExpo, sedangkan yang lain di pelataran.

Di dalam aula, presiden kelima Indonesia itu diminta memegang alat pemotong. Tumpeng pertama diberikan kepada Presiden Jokowi.

Jokowi menerima bola dengan senyuman dan sedikit menundukkan kepala.

Kerucut berikutnya untuk Marouv Amin, Wakil Presiden. Ketum Megawati berfoto bersama di atas panggung usai menyerahkan meriam.

Usai upacara Tumpang, kegiatan HUT PDIP dengan pembacaan doa oleh imam Masjid Esteghlal. Nazaruddin Umar

PDIP merayakan hari jadinya yang ke-50 pada 10 Januari 2023 sebagai bagian dari konsolidasi partai dalam rangka kemenangan elektoral.

Partai politik berlambang moncong sapi putih ini memiliki slogan “Jaga tangan persatuan dengan semangat gotong royong dan semangat api perjuangan tanpa henti” dalam perayaan HUT ke-50, dengan sub- Tema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Koresponden: Saiful Hakim
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor