FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Petenis veteran Andy Murray mengalahkan Thanasi Kokkinakis dalam pertarungan lima set di Australia Terbuka 2023 yang berlangsung hingga Jumat pagi waktu setempat.

Pada pertandingan putaran kedua di Margaret Court Arena, Murray bangkit dari ketertinggalan dua set untuk menang 4-6, 6-7 (4-7), 7-6 (7-5), 6-3, 7-5.

Pertandingan yang berlangsung selama 5 jam 45 menit itu juga menjadi pertandingan terlama dalam karir Murray.

Pertandingan itu sendiri berakhir pada pukul 4 pagi waktu setempat.

Mantan petenis nomor satu dunia itu selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-24 Roberto Bautista Agut di babak ketiga.

Murray mengalahkan Bertini dalam lima set di Australia Terbuka

Kokkinakis mengejutkan dua set pembukaan. Permainan agresif dan pukulan keras petenis tuan rumah benar-benar menyulitkan Murray.

Saat Kokkinakis unggul 5-2 di set ketiga, sepertinya perlawanan Murray akan segera berakhir, tapi ternyata tidak. Permainan Kokkinakis-lah yang semakin sulit dikembangkan karena tembakan-tembakan Murray semakin presisi. Murray juga memenangkan set ketiga dengan tie-break saat tendangan voli lawannya membentur sisi gawang.

Pada set keempat, kedua petenis bergantian menang hingga Murray mematahkan servis Kokkinakis untuk memimpin 4-2 dan kemudian 5-3 untuk merebut set tersebut. kartu as

Kokkinakis mampu mendapatkan kembali ritmenya di game penentuan. Dua petenis kembali menang dengan hasil 2-2 dan 3-3.

Tapi Murray membuktikan bahwa dia bisa muncul sebagai pemenang ketika dia mematahkan servis Kokkinakis dan kemudian menahan servis untuk memastikan kemenangannya dengan susah payah.

Nadal harus absen enam hingga delapan pekan karena cedera
Sabalenka mengalahkan Rogers untuk membuktikan diri di Australia Terbuka

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Ervan Sohairondi