FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Klub Liga Prancis, Pau FC mendapat cacian dari media Vietnam lantaran salah satu pemain mereka yang berjulukan ‘Messi’ tampil melempem di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Prancis, Pau FC mendapat cacian dari media Vietnam lantaran salah satu pemain mereka yang berjulukan ‘Messi’ tampil melempem di turnamen Piala AFF 2022.

Timnas Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia pada Senin (09/01/23) di My Dinh Stadium untuk menentukan tim yang berhak melaju ke final Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia lebih dulu menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan, skor imbang 0-0.

Bagi Vietnam, dengan regulasi gol tandang yang kini diterapkan di turnamen ini, kemenangan menjadi harga mati lantaran mereka tidak mencetak gol di kandang Timnas Garuda.

Sebaliknya, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak final dengan syarat minimal bisa mencetak gol dan bermain imbang atau menang atas Vietnam.

Nguyen Quang Hai menjadi salah satu pemain yang diandalkan Park Hang-seo selaku pelatih Timnas Vietnam di sektor gelandang serang

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut baru dimainkan dua kali sebagai starter dan tiga lainnya sebagai pengganti dalam lima pertandingan sejauh turnamen ini.

Bukan hanya itu, pemain yang dijuluki ‘Messi Vietnam’ tersebut hanya mampu menyumbang 1 assist dan nirgol di ajang ini.

Loyonya permainan Quang Hai ini jadi sorotan The Thao 24. Media yang berbasis di Hanoi tersebut menduga hal ini disebabkan kurangnya menit bermain Quang Hai di klubnya di Prancis.

“Di Piala AFF 2022, Quang Hai masih belum bisa mencetak gol dan hanya mencatat 1 assist tulis media tersebut.

“Tidak bisa bermain banyak di Pau FC sangat mempengaruhi performa sang gelandang dalam bermain sepak bola (di timnas Vietnam,” lanjut The Thao 24.