FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Gorontalo (FaktaID) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura) Zainuddin Amali, Senin, meresmikan penggunaan Gelanggang Remaja Glora di Desa Pilolianga, Thilamuta, Kabupaten Bualmo, Provinsi Gorontalo.

Meski stadion Gelora Pemuda belum berstandar FIFA, namun bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3, ungkap Zinodin.

“Ya rata-rata stadion kita seperti ini, ini yang pemerintah, presiden perintahkan ke menteri pekerjaan umum untuk mengaudit,” kata Manpura.

Apalagi stadion yang digunakan untuk pertandingan Liga 1 dan Liga 2, kemudian untuk Liga 3 menurutnya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Zainuddin Emali mengatakan: “Namun kami juga mengharapkan peran pemerintah daerah, termasuk provinsi, kabupaten, dan kota, karena infrastruktur menentukan keberhasilan.”

Usai peresmian stadion, Manpura menyaksikan pertandingan persahabatan antara PS Boalemo melawan Persatuan Sepak Bola Kabupaten (Persidago) Gorontalo.

PSSI Sebut Progres Positif Liga 2 Usai Bertemu dengan Pemerintah

Dua Menteri Kabinet Indonesia Bersaing Jadi Ketum-Waketum PSSI.

Manpura berharap kegiatan persahabatan seperti ini lebih sering diselenggarakan untuk meningkatkan atmosfer sepak bola di Provinsi Gorontalo.

Ia mengatakan Gorontalo punya sejarah dalam sepak bola, seperti Presidago dan Persatuan Sepak Bola Gorontalo (Persigo).

“Saya berharap bisa lebih berkembang dan tidak ada kekurangan bakat di Gorontalo. Padahal banyak pemain Gorontalo yang bermain di tempat lain,” ujarnya.

Oleh karena itu, Zainuddin Amali berharap semua pihak dapat terus mendorong perkembangan sepak bola di Gorontalo secara menyeluruh.

Peresmian Stadion Gelora Pemuda turut dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi, Pj Gubernur Gorontalo, Raja Muda Gorontalo, Wali Kota Gorontalo, Pj Raja Muda Bualmu dan Raja Muda Pohuwatu.

Foto udara Stadion Gelora Pemuda Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (23/1/2023). FaktaID/Adiwinata Solihin

Koresponden: Advinatha Solihin