FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Siapapun yang ingin berpartisipasi dalam KLB mendatang sebagai Ketua Umum PSSI dipersilakan

Jakarta (FaktaID) – Menteri Olahraga dan Pemuda Zainuddin Emali mempersilakan siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar pada 16 Februari mendatang.

Siapapun yang ingin maju sebagai Ketua Umum PSSI di KLB mendatang dipersilakan. Dalam keterangan tertulisnya, Senin, Zainuddin mengatakan: “Tidak ada instruksi bagi siapa pun, apalagi presiden yang mengarahkan nama-nama tertentu.”

Dia menegaskan, pemerintah akan terus mendukung perkembangan sepak bola Indonesia terlepas dari siapa yang akan terpilih sebagai presiden negara. Zinodin berharap presiden PSSI bisa membuat sepak bola Indonesia lebih baik lagi.

Eric Tohir Pertimbangkan Usulan Tukar Dirut PSSI

Ia juga menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo agar semua pihak dapat mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dengan sebaik-baiknya karena akan menjadi investasi yang sangat besar jika Indonesia ingin berpartisipasi menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA suatu saat nanti.

“Sekali lagi perlu ditegaskan untuk KLB PSSI pada 16 Februari 2023 nanti, harap hanya yang memiliki hak pilih yang memilih Ketua Umum dan Exco lainnya sesuai penilaian dan pertimbangan masing-masing yang layak dan sesuai dengan kemampuan bangsa Indonesia ini. Dia Pada akhirnya dia berkata: Organisasi sepakbola.

PSSI: KLB akan digelar 16 Februari 2023 sesuai permintaan FIFA

Masa jabatan Presiden PSSI Mohammad Irivan yang terpilih pada 2019 sebenarnya akan berakhir pada akhir 2023.

Namun KLB PSSI harus digelar lebih awal sebagai bagian dari rekomendasi Tim Pencari Fakta Independen (TGIPF) pasca tragedi Kanjurohan yang menewaskan sekitar 135 orang pasca pertandingan Liga 1 antara Arma FC dan Presabaya Surabaya.

Pemilihan KLB Ketua Umum PSSI akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023 dengan peserta pemilih (pemilih) anggota PSSI. Mereka yang ingin mengikuti KLB Pemilu PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh pemilih.

Sejauh ini, belum ada nama yang resmi diajukan untuk mengikuti pemilihan umum KLB mendatang.

PSSI ngotot menindaklanjuti komentar FIFA soal program KLB