FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Inter Milan melaju ke perempat final Coppa Italia 2022/2023 dengan menyingkirkan Parma dan Gianluigi Buffon 2-1 di Giuseppe Meazza, Rabu dini hari.

Inter lebih dulu tertinggal dengan gol Stanko Juric di babak pertama. Lautaro Martinez menyelamatkan Inter dari kekalahan dengan golnya dan mendorong permainan ke perpanjangan waktu.

Gol kemenangan Inter Milan pada pertandingan ini dicetak oleh Francesco Asserbi. Inter Milan akan menghadapi pemenang pertarungan antara Atalanta dan Spetia.

Parma memiliki peluang di menit-menit awal setelah kesalahan yang dilakukan Danilo Dambrosio. Namun, tembakan Franco Vazquez terlalu mudah untuk Andre Onana.

Inter Milan ditahan imbang 2-2 melawan Monza

Inter hampir saja memimpin pada menit ke-22. Robin Goossens yang menerima umpan tersebut kemudian mengopernya kepada Roberto Gagliardini. Tendangannya melebar dari gawang, yang dikawal Buffon.

Parma membuka skor di menit ke-38. Stanko Jurić mencetak gol indah dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Onana. Inter tertinggal 0-1.

Parma hampir menggandakan keunggulan mereka semenit sebelum turun minum. Namun, tendangan voli Adrian Bendicak masih bisa diblok oleh Onana.

Tak ada gol lain yang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk Parma.

Memasuki babak kedua, Inter terus menekan Parma untuk menyamakan kedudukan. Namun, gol Buffon belum juga diterima.

Upaya Inter akhirnya membuahkan hasil di menit ke-88. Lautaro Martinez menyamakan kedudukan untuk Inter setelah melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Buffon, dan dia tidak melakukan apapun untuk menghalau bola. Skor 1-1.

Brace Edin Dzeko bantu Inter kalahkan Napoli 1-0

Buffon melakukan penyelamatan yang sangat penting dua menit kemudian. Kiper berusia 44 tahun itu berhasil menggagalkan tembakan Edin Dzeko.

Skor tetap 1-1 hingga waktu normal berakhir. Permainan harus pergi ke lembur.

Francesco Aserbi mencetak gol pada menit ke-110 untuk memenangkan kemenangan Inter. Buffon membelokkan umpan Dimarco dan bola sampai ke Aserbi, yang kemudian menyundul bola ke gawang.

Buffon yang sangat maju baru bisa memasukkan bola ke gawang untuk kedua kalinya. Laga berakhir dengan kemenangan Inter Milan 2-1 atas Parma.

Mengantri:

Inter Milan (3-5-2) Andre Onana; Alessandro Bastoni (Dimarco 66 menit), Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio (Asserbi menit 81); Robin Goossens (Darmian 81), Henrikh Mkhitaryan (Dzeko 67 menit), Christian Aslani, Roberto Galliardini, Denzel Dumfries (Blanova 67 menit); Joaquin Correa (skenario 113 menit), Lautaro Martinez

Parma (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Lautaro Valenti, Jordan Osorio, Butonde Balogh, Enrico Del Prato; Nahuel Stouz (Kamara 74 menit), Adrian Bernab (Henot 81), Simon Som (Mihaila 81 menit); Adrian Bendicak (Inggris 74), Franco Vazquez, Denis Mann (Juri 26)

Tawaran Inter Milan untuk Stefan de Vrij