FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Barcelona mencapai perempat final Copa del Rey, beberapa hari setelah merebut trofi pertama mereka musim ini pekan lalu, mengalahkan Ceuta 5-0.

The Catalans memenangkan Piala Super Spanyol di Riyadh dengan mengalahkan Real Madrid.

Robert Lewandowski mencetak dua gol dan Rafinha, Ansu Fati dan Frank Casey masing-masing mencetak satu gol. Barcelona telah memenangkan Copa del Rey sebanyak 31 kali.

Setelah terbang ke Malaga di pagi hari, tim Xavi naik helikopter ke Ceuta saat mereka mendarat di Afrika Utara untuk pertandingan Copa del Rey pada 2010.

Manajer Xavi Hernandez telah merotasi hampir semua pemainnya, mempertahankan Lewandowski sebagai starter untuk tim yang menjuarai Piala Super Spanyol Minggu lalu.

Rafinha melepaskan tembakan melebar ke gawang, sementara di ujung lain, Rodri Rios mengirimkan sundulan berbahaya ke gawang Ciutat.

Raphinha akhirnya memecah kebuntuan sebelum paruh waktu, memotong dari kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri.

Lima menit memasuki babak kedua, Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona dengan penyelesaian klinis setelah kerja bagus dari Frank Casey.

Pemain pengganti Ansu Fati mencetak gol ketiga usai membobol kotak penalti dari sayap kiri untuk melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh pada menit ke-70.

Ceuta nyaris memperkecil ketertinggalan saat Rodri ditepis kiper pengganti Barcelona Iñaki Pena.

Mantan gelandang AC Milan Casey mencetak gol keempat Barcelona untuk melengkapi penampilan impresif Barca di babak kedua, sementara Lewandowski mencetak gol kelima untuk menutup kemenangan tegas.

Barcelona akan mengetahui lawan mereka di perempat final hanya setelah undian hari Jumat

Atletico Madrid selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Memphis Depay dari Barcelona
Barcelona Juara Piala Super Spanyol di Riyadh
FC Barcelona ajak fans Indonesia rayakan Imlek dengan acara spesial

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Dadan Ramdani