FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Memphis Depay resmi bergabung dengan Atletico Madrid dari Barcelona dengan nilai transfer tiga juta euro (sekitar 48 miliar rupiah), demikian diumumkan kedua klub dalam pernyataan yang dipublikasikan pada Jumat, dikutip AFP.

Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Atlético. Sementara itu, Barcelona mengatakan kesepakatan itu mencakup opsi bagi mereka untuk mengontrak gelandang serba bisa Yannick Carrasco dari Atletico.

 

Depay mencetak 14 gol dalam 42 penampilan untuk Barca setelah bergabung dengan raksasa Catalan dengan status bebas transfer pada 2021 setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Lyon.

Dia memiliki awal yang baik untuk karir sepak bolanya bersama Barcelona, ​​​​namun masalah cedera dan kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich membuat waktu bermain Depay berkurang. Dia hanya memainkan 4 pertandingan untuk tim Xavi Hernandez musim ini.

Dengan 43 gol dan satu gol di Piala Dunia 2022, Depay menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Belanda.

Atlético Madrid dalam performa buruk musim ini dan berada di posisi keempat di La Liga dengan 13 poin lebih sedikit dari Barcelona.

Depay akan menjadi opsi penyerang baru Diego Simeone setelah Atletico Madrid meminjamkan Joao Felix ke Chelsea awal bulan ini.

Atletico Madrid selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Memphis Depay dari Barcelona

Napoli mengincar Memphis Depay dari Barcelona musim depan
Juventus dikabarkan ingin memboyong Memphis Depay dari Barcelona