FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 9, 2023

Jakarta (FaktaID) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zinuddin Amaali menyambut baik keinginan pesepakbola Indonesia yang saat ini bermain untuk klub G-League 2 Tokyo Freddie Pratama Arhan untuk membela Indonesia. Timnas Kamboja di SEA Games 2023.

Menpura Amali mengutip laman resmi Kimenpura, Minggu, mengatakan, “Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela timnas Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja.”

Manpura Amali dan Arhan bertemu saat orang nomor satu Manpura sedang dalam perjalanan bisnis ke Tokyo, Jepang dari 28 Februari hingga 2 Maret.

Indra Sejafari Targetkan Skuad Utama SEA Games 2023 Terbentuk April Nanti

Menanggapi permintaan Arhan, Manpura Amali yang juga Wakil Presiden PSSI langsung menghubungi Ketua Umum PSSI Eric Tohir melalui video call.

Manpura Amaali mengatakan, “Terkait keinginan Pratama Arhan untuk bermain di SEA Games Kamboja 2023, saya menyambut baik. Dan saya sudah berkomunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Eric akan berkomunikasi dengan pemilik Tokyo Freddie.”

Arhan memang menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa membela timnas Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja. Indra Sejafari, pelatih kepala timnas, sudah mengetahui pertemuan antara Manpura Amali dan Arhan.

Indra Sejafari mengatakan: “Arhan (tentang kesempatan membela timnas U-22 Indonesia), kebetulan kemarin menteri (Zinuddin Emali) ada di Tokyo dan dia makan siang dengan Arhan kemarin.”

Indra Sejafari menyebut pemilik Tokio Verdi itu berselingkuh dengan General Manager PSSI Eric Tohir. Bukan tidak mungkin Arhan bisa dilepas membela tim Garuda Nusantara di SEA Games Kamboja 2023.

“Dan ngomong-ngomong, pemilik Arhan Club adalah teman baik general manager kami, Pak Eric,” kata Indra Sejafari.

Timnas U-22 Indonesia telah memanggil 34 pemain untuk menjalani training camp (TC) tahap pertama. Saat ini timnas U-22 Indonesia sudah mulai menggelar TC di Jakarta.

Indra Sejafari Sebut Tak Undang Elkan Bagot ke SEA Games 2023.
Indra: SEA Games 2023 Tanpa Pemain Senior Fokus Persijapan

Koresponden: Arindra Mayodia