FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Manchester City melakukan comeback yang menakjubkan di babak kedua dari ketertinggalan 0-2 untuk mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 untuk menjaga harapan gelar Liga Premier tetap hidup dengan tetap dekat dengan pemimpin klasemen Arsenal.

Dua gol dari Dejan Kulusevski dan Emerson Royal dalam waktu tiga menit tepat sebelum paruh waktu membuat City di ambang kekalahan beruntun kedua.

Namun Julian Alvarez, Erling Holland, dan Riyad Mahrez berhasil mencetak gol di 12 menit pertama babak kedua pertandingan Premier League, Kamis malam.

Mahrez kemudian mencetak gol telat keduanya untuk membuat tim Pep Guardiola unggul lima poin dari Arsenal, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Arsenal Bicara dengan Brighton untuk Transfer Trussard

Manchester United ditahan imbang 1-1 melawan Crystal Palace

Kekalahan ketiga dalam empat pertandingan liga membuat Tottenham berjarak lima poin dari empat besar.

Pemilihan pemain Guardiola awalnya dipertanyakan setelah dia membuat lima perubahan dari tim yang kalah 2-1 dari Manchester United Sabtu lalu.

Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva termasuk di antara bintang yang tersisa di bangku cadangan saat Alvarez dipasangkan bersama Belanda dalam perubahan sistem.

Tottenham tampaknya terbiasa bangkit dari ketertinggalan setelah awal musim yang lambat tetapi tidak berhasil kali ini.

Sebagian besar keunggulan Spurs di babak pertama disebabkan oleh kesalahan City yang tidak biasa akhir-akhir ini.

Umpan Ederson untuk Rodry menyebabkan masalah gelandang Spanyol dan bola akhirnya jatuh ke Koluszewski, yang mencetak gol pertamanya sejak hari pembukaan musim.

Wolves mendatangkan Craig Dawson dari West Ham

Beberapa saat kemudian, Rodri kembali menjadi korban pemain Spurs yang mencuri bola di kotaknya sendiri dengan tekel Harry Kane. Ederson melakukan tugasnya dengan baik dan memblok tembakan Kane, namun Emerson menyundul bola pantul ke gawang City.

Guardiola tidak takut untuk melakukan pergantian pemain di babak kedua dan keyakinan itu terbayar setelah City hanya membutuhkan 18 menit untuk membalikkan keadaan.

Alvarez memulai comeback City ketika dia memenangkan tekel menganga dan memasukkan bola ke gawang Spurs.

Dalam waktu dua menit, tuan rumah menyamakan kedudukan dan Belanda mengakhiri paceklik tiga pertandingan dengan sundulan Mehrez ke gawang Spurs.

Tottenham nyaris mengembalikan keunggulan mereka ketika tembakan Ivan Perisic dari umpan silang Kolosevski dibelokkan ke tiang gawang oleh Rico Lewis.

Spurs-lah yang mencetak gol saat Mahrez membawa City unggul pada menit ke-53.

Mahrez kemudian menambah golnya menjadi enam dalam tujuh pertandingan sejak jeda Piala Dunia ketika dia memanfaatkan sentuhan Clement Lenglet untuk menjadikannya 4-2.

Bek Timnas Indonesia Elkan Bagot dari Liga Dua ke Liga Satu Inggris
Leeds tampil gemilang mengalahkan Cardiff 5-2

Koresponden: Jafar M. Siddique