FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Everton resmi memecat manajer Frank Lampard, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu dalam lamannya, Senin.

Bersama Lampard, sejumlah staf kepelatihan lainnya termasuk Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones juga telah meninggalkan klub yang bermarkas di Liverpool itu, sedangkan Alan Kelly tetap sebagai pelatih penjaga gawang.

Everton menulis: “Komitmen dan dedikasi Frank kepada timnya sepanjang waktunya di klub sangat luar biasa, namun hasil akhir-akhir ini dan posisi liga berarti ini adalah keputusan yang sulit. Kami berharap yang terbaik untuk Frank dan stafnya di masa depan.” melakukan.” .

Arsenal mendatangkan bek Spazia Jakob Kiwier

Posisi kepelatihan tim saat ini akan diisi oleh Paul Tait dan Leighton Baines.

Kekalahan melawan West Ham United pada Sabtu (21/1) merupakan kekalahan kesembilan Everton dalam 12 pertandingan liga. partikel untuk objek langsung Permen Dia saat ini duduk di posisi ke-19 dengan total 20 poin, tepat di belakang Southampton dengan selisih gol.

Lampard menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2022. Tim berada di urutan ke-16 saat itu dan dia berperan penting dalam membantu Everton menghindari degradasi.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan juara bertahan Manchester City pada tanggal 31 Desember, Everton dikalahkan 4-1 di kandang Brighton, tersingkir dari Piala FA dengan kekalahan 3-1 dari Manchester United dan kalah dari Southampton meski memimpin. , sebelum kalah melawan West Ham.

Everton baru menang tiga kali sejauh ini di musim 2022/2023.

Everton juga belum mendatangkan pemain baru di jendela transfer Januari, tetapi menghabiskan £80 juta di jendela transfer musim panas. Setelah Richarlison dijual ke Tottenham seharga £60 juta, uang itu dihabiskan untuk Amadou Onana dari Lille dan Dwight McNeill dari Burnley.

Howe menegaskan lolos ke semifinal Piala Liga tidak cukup untuk Newcastle

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Jafar M. Siddique