FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Maret 27, 2023

Pamekasan (FaktaID) – Madura United FC gagal meraih poin penuh saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 BRI Indonesia 2022-2023 yang dimainkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu.

‘Lascar Sape Crop’ hanya bisa berbagi poin dengan tamu dan tidak ada gol yang dicetak antara kedua tim hingga babak kedua berakhir.

Sejak babak pertama, kedua tim memainkan permainan terbuka. Persija dan Madura United bertukar serangan sejak wasit meniup peluit panjang tanda dimulainya pertandingan.

Persija lebih banyak menyerang dari sayap, sedangkan Madura United FC lebih mengandalkan penyerangan lewat tengah dengan mengandalkan striker Loughlinhan dan Hugo Gomez.

Gol Hansamo di penghujung pertandingan membantu Persija mengalahkan Barito Putra 2-1.

Beberapa peluang diciptakan oleh kedua tim, baik dari Madura United maupun Persija Jakarta, namun tak mampu dikonversi.

Di babak kedua, Thomas Jens Uwe Dahl, pelatih tim Persija, menggantikan Ahmed Birol Walidin dengan Michael Kremencik.

‘Harimau Kemayoran’, julukan klub sepak bola ini, langsung berusaha menekan Madura United FC dengan mengintensifkan serangan. Namun tuan rumah dengan mudah mengatasi situasi ini.

Serangan balik ‘Lascar Sape Crop’ malah membuat para tamu kerepotan. Bahkan pada menit ke-70, peluang tercipta dari striker Madura United Lulinia, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Tim tamu terus mencoba menekan Madura United dengan berbagai cara, termasuk pelanggaran yang disengaja untuk melemahkan pertahanan lawan. Wasit Faruk Hibata mencatatkan 11 kartu kuning untuk Persija Jakarta, sedangkan Madura United mendapat dua kartu kuning.

Selain para pemain, pelatih kedua tim yakni Persija dan Madura United juga mendapat kartu kuning karena terlalu banyak memprotes arahan wasit.

Sampai akhir babak kedua, skor tetap tidak berubah, 0-0.

Manajer Madura United Fabio Araujo Lufondes menyatakan bahwa Madura sebenarnya lebih menguasai situasi, namun kesepakatan akhir seharusnya sudah selesai.

Dia berkata: Di pertandingan sebelumnya, banyak peluang tercipta, tetapi tidak berubah menjadi gol.

Madura United melepas Ronaldo Kutay ke klub Turki Bodrumspor
Persita Tangerang Kalahkan Madura United FC 1-1

Koresponden: Abdul Aziz