FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Real Madrid melakukan comeback memukau dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Villarreal 3-2 di babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis malam untuk mengantarkan mereka ke perempat final kompetisi tersebut.

Pasukan Carlo Ancelotti berharap kemenangan ini menandai titik balik setelah hasil yang mengecewakan di tahun 2023. Mereka kalah dari Barcelona di final Piala Super Spanyol Minggu lalu.

Los Blancos tampaknya akan tersingkir dari kompetisi setelah Etienne Capoue dan Samuel Chokwese mencetak gol di babak pertama untuk tuan rumah Villarreal.

Namun gol-gol dari Vinicius Junior, Eder Militao dan Dani Ceballos setelah jeda membalikkan keadaan dan mengirim Madrid ke babak selanjutnya dari kompetisi yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2014.

Kalahkan Real Madrid 3-1, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Barcelona hancurkan Ceuta 5-0, ke perempat final Copa del Rey

Villarreal, yang tampil impresif dalam kemenangan La Liga mereka atas Madrid di awal Januari, memulai awal yang bagus ketika Capoé mencetak gol menakjubkan dari umpan Gerard Moreno.

Pasukan Keke Setien telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka, jadi mereka bermain dengan percaya diri di babak pertama.

Madrid, sebaliknya, terlihat kalah setelah hasil terakhir mereka hingga kebobolan gol lebih awal.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka sebelum babak kedua setelah mengakhiri rentetan pemain Villarreal.

Ancelotti merespons dengan memasukkan Ceballos dan Marco Asensio dan perubahan itu langsung terbayar.

Ceballos merekayasa gol yang dicetak Vinicius yang menghidupkan kembali harapan Madrid.

Asensio melepaskan tendangan bebas rendah tetapi Filip Jorgensen menyelamatkannya saat Los Blancos menekan untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa saat kemudian, penjaga gawang Denmark menyelamatkan sundulan Karim Benzema, tetapi Militao menyamakan kedudukan melalui bola pantul.

Waktu hampir habis tetapi kali ini Ceballos mencetak gol dengan tembakan rendah dari tepi kotak penalti. itu membantu Dari Asensio, untuk menuntaskan misi menyelamatkan Madrid.

Atlético mengamankan tiket perempat final dengan mengalahkan Levante
Sociedad dan Sevilla mengunci tiket 16 besar dengan kemenangan tipis

Koresponden: Jafar M. Siddique