Little Tokyo Yogyakarta, Restoran Kekinian Dengan Konsep Ala Jepang

Little Tokyo Yogyakarta – Jika kebetulan kalian sedang liburan ke Yogyakarta, maka sempatkan waktu untuk mampir ke Little Tokyo atau Litto. Tujuan rekreasi dengan ide resort and recreational restoran ini menyajikan nuansa ala-ala Negeri Sakura yang demikian kental.

Sama dengan namanya, Little Tokyo Yogyakarta ini terinsiprasi dari Okutama, yakni sebuah wilayah di samping barat kota Tokyoa,Jepang. Okutama sendiri populer sebagai kawasan yang memberikan ketenangan, sehingga pas banget nih didatangi untuk melepaskan penat.

Nobertha, selaku Public Relation Litto Resor and Recreational Restoran mengatakan jika mereka berharap Litto dapat seperti Okutama, jadi tujuan untuk rileksasi melepaskan capek sesudah melakukan aktivitas di hingar-bingar kehidupan di perkotaan.

lokasi little tokyo yogyakarta

Dari sisi makanan yang disuguhkan, Little Tokyo Yogyakarta ini juga menawarkan aneka makanan Jepang, seperti sushi, ramen, dan yakinku. Litto juga mempunyai opsi sajian tradisional ciri khas nusantara, seperti sop iga, sop buntut, hingga rawon.

Untuk konsep restoran di Little Tokyo Yogyakarta ini sendiri memiliki dua konsep, yakni indoor dengan nama Asakusa yang ada di sebuah bangunan khusus, dan untuk konsep outdoor dengan nama Shinjuku ini menjadi tempat panoramic spot.

Rute Menuju Little Tokyo Yogyakarta

Gimana? apakah kalian penasaran dan tertarik untuk berkunjung ke Little Tokyo Yogyakarta ini? Lokasi Little Tokyo ini berada di Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, dimana untuk berkunjung kesini ada tiga jalur opsi yang dapat dilakukan ke arah Litto Jogja yakni lewat:

  • Jalan Raya Wonosari – Jalan Raya Piyungan Patuk – ke Pucuk Becici.
  • Melalui Imogiri atau Dusun Rekreasi Mangunan.
  • Melalui tanjakan Cinomati-Pleret, walau ini sebagai jalur yang tercepat, tetapi Nodertha tidak menganjurkannya, karena tanjakan itu termasuk terjal untuk wisawatan.

Jika kalian masih bingung atau tidak paham dengan kawasan tersebut, nantinya bisa meminta bantuan dari Google Maps supaya dipandu menuju Little Tokyo Yogyakarta ini selamat sampai tujuan. Jangan Sungkan untuk bertanya penduduk setempat supaya ditunjukkan arah menuju kesana.

harga tiket little tokyo yogyakarta

Harga Tiket Masuk Little Tokyo Yogyakarta

Sebelum kamu masuk kesini, pastinya harus membayar tiket masuk dulu ya sob. Untuk harga tiket masuk Little Tokyo Yogyakarta ini cukup murah kok, dimana pengunjung dapat beli tiket dengan harga sekitar Rp 30.000 saja.

Pada harga itu, kamu bebas untuk berkeliling-keliling ke beberapa spot menarik yang disuguhkan oleh Little Tokyo tersebut. Selain itu kamu juga memperoleh voucher dengan harga Rp 20.000 yang dapat kamu tukar dengan minuman di booth penukaran voucher di tempat itu nantinya.

Atau nilai voucher dengan harga Rp 20.000 ini juga bisa kamu gunakan sebagai diskon saat pembayaran makanan dengan minimal transaksi bisnis Rp 50.000. Lumayan juga ya dapat potogan harga Rp 20.000, sehingga lumayan untuk menghemat pengeluaran nanti.

Soal harga menu makanan di Little Tokyo Yogyakarta ini kamu pun tak perlu khawatir, meskipun konsep dari restoran tersebut kelihatan begitu wah. Sebagai info, harga makanan di Shinjuku Kafe sekitar di antara Rp 10.000 – Rp 35.000, sementara harga makanan di restaurant Asakusa, yakni dimulai dari Rp 10.000 – Rp 193.000.

Cukup menarik ya? di satu tempat ini memiliki dua varian tempat yang berbeda dengan banderol harga makanan yang variasi. Yang pasti untuk banderol harga menu di Little Tokyo Yogyakarta ini masih relatif terjangkau, tinggal menyesuaikan saja menu apa yang akan kalian pilih nanti.

Tidak hanya sekedar makan dan nongkrong sambil menikmati pemandangan indah yang ada di tempat ini, para pengunjung Little Tokyo Yogyakarta juga bisa rasakan kesan bertualang memakai jeep dari Dlingo Adventure Tim dengan harga Rp 300.000 untuk sebuah jeep yang dapat diisikan oleh empat orang nantinya.

Ketika berkunjung ke Little Tokyo ini jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone, agar nantinya kalian bisa mengabadikan momen di tempat yang sangat keren tersebut.

Mungkin cukup sekian dulu ya ulasan dari FaktaID kali ini tentang Little Tokyo Yogyakarta, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi liburan kalian nantinya.

Tinggalkan komentar