FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

FaktaID – Luis Milla, pelatih kepala Persib Bandung, usai menangguhkan kompetisi Liga 2 2022-2023, memberikan jawaban terkait pembatalan aturan degradasi di Liga Satu 2022-2023.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pencabutan aturan degradasi menjadi masalah tersendiri bagi sepak bola Indonesia. Alasannya, harus ada aturan degradasi dalam sebuah pertandingan.

Sebagai informasi, keputusan penundaan pertandingan Liga 2 2022-2023 dan membatalkan aturan degradasi di Liga 1 2022-2023 diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

“Saya pikir itu masalah besar. Tapi saya juga tidak punya cukup informasi untuk membicarakan situasinya,” kata Luis Milla.

Selain itu, mantan pelatih kepala Timnas Indonesia itu mengatakan: Dengan dibatalkannya aturan degradasi, persaingan di kompetisi-kompetisi tersebut akan berkurang, terutama untuk tim-tim papan bawah.

“Tapi saya pikir situasinya sangat buruk karena tidak ada tim yang berjuang untuk menghindari degradasi, persaingan di kompetisi ini menurun,” kata Luis Milla.

Selain itu, tim Liga 2 yang sudah mempersiapkan segalanya untuk mengikuti kompetisi tersebut dan bertujuan untuk melaju ke Liga 1 harus menutup mimpinya musim ini. Karena persaingan mereka terhenti.

Luis Milla berkata: “Selain itu, tidak akan ada tim dari Ligue 2 yang akan dipromosikan, karena tidak ada tim yang akan terdegradasi.”

Namun, target Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih tinggi, yakni meraih gelar juara. Untuk itu dalam setiap pertandingan tim Bobutu Pride akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh.

“Tapi rencana saya adalah membuat Persib berjuang sampai pertandingan terakhir dan memenangkan semua pertandingan untuk memperebutkan gelar,” kata Luis Milla.