FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

FaktaID – Atlético Madrid meraih poin penuh di pekan ke-18 Liga Spanyol, meski posisi Los Colchoneros di klasemen tidak berubah.

Liga Spanyol menawarkan pertandingan pekan ke-18 mulai Sabtu malam hingga Minggu dini hari (22/1/23). Tercatat ada tiga yang berhasil mendapatkan tiga poin, yakni Atletico Madrid, Real Sociedad, dan Sevilla.

Atlético Madrid menang 3-0 di kandang Real Valladolid. Alvaro Morata (menit ke-18), Antoine Griezmann (menit ke-23) dan Mario Hermoso (menit ke-28) masing-masing mencetak gol.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama tim besutan Diego Simeone itu dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol. Meski mendulang tiga poin, tak mengubah posisi Atlético Madrid di klasemen.

Dengan raihan 31 poin dari 18 pertandingan, mereka masih berada di peringkat empat klasemen dan tentunya masih terpaut 7 poin dari Real Sociedad dan Real Madrid yang berada di atasnya.

Sementara itu, Valladolid harus mengakui kekalahan untuk kelima kalinya secara beruntun, membuat mereka berada di urutan ke-18 klasemen atau berada di bawah bayang-bayang zona degradasi.

Selanjutnya, Real Sociedad perlahan tapi pasti bergerak untuk menggeser Real Madrid yang menjadi runner-up klasemen berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Rayo Vallecano.

Keunggulan tersebut diperkuat oleh gol Alexander Sorluth (menit ke-15) dan Ander Barentsia (menit ke-36). Dengan hasil tersebut, Sociedad kini memiliki poin yang sama dengan Los Blancos dan hanya kalah selisih gol.

Di laga lainnya, Sevilla menang di kandang sendiri di Cadiz dengan skor 1-0. Keunggulan ini dipertegas lewat gol penalti Ivan Rakitić (menit ke-89). Saat ini, Sevilla berada di peringkat ke-14 dengan raihan 18 poin.

Puncak klasemen masih dipegang Barcelona dengan raihan 41 poin, hasil ini diraih setelah tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir Liga Spanyol.