FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Klasemen Liga Italia (Serie A) Senin (09/01/23), Napoli kokoh di puncak sedangkan hasil imbang AC Milan vs AS Roma bikin Rossoneri gagal gusur Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Senin (09/01/23), di mana Napoli makin kokoh di puncak sedangkan hasil imbang Milan vs Roma bikin Rossoneri gagal gusur Juventus.

Lima laga seru telah sukses digelar dalam pertandingan lanjutan pekan ke-17 di jadwal Liga Italia 2022/23 pada Minggu (08/01/23) hingga Senin (09/01/23) dini hari WIB.

Ada empat tim besar yang telah menunjukkan tajinya yakni Lazio vs Empoli, Sampdoria vs Napoli dan terakhir big match antara AC Milan vs AS Roma.

I Partenopei semakin kokoh di puncak usai menang di laga Sampdoria vs Napoli dengan skor 0-2 kala melawat ke markas Stadion Luigi Ferraris.

Gol dari Victor Osimhen (19’) dan penalti dari Elif Elmas (82’) membuat Napoli kini mengumpulkan 44 poin dan duduk di posisi pertama dalam klasemen Liga Italia 2022/23.

Sementara Rossoneri sendiri dipaksa harus berbagi poin di big match AC Milan vs AS Roma yang berakhir imbang dengan skor 2-2.

Gagal menang di kandang sendiri membuat AC Milan kini tertahan di peringkat ketiga dengan 37 poin, alias gagal menggusur Juventus yang menempati posisi kedua dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Begitu juga dengan AS Roma yang masih tertahan di posisi keenam dengan 31 poin, angka yang sama dari Lazio yang unggul satu strip.

Hasil serupa juga dialami di laga Lazio vs Empoli yang berakhir dengan skor imbang 2-2, sehingga Lazio dan AS Roma tertahan di enam besar.

Selain Napoli yang makin kedinginan di puncak dan hasil imbang AC Milan vs AS Roma bikin gagal gusur Juventus juga terdapat perubahan lainnya. Berikut klasemen Liga Italia 2022/23 hari ini: