FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) – Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Grat terpaksa mengundurkan diri hanya beberapa pekan setelah timnas Prancis kalah di final Piala Dunia menyusul serangkaian kontroversi.

Keputusan ini diambil setelah rapat darurat FFF di Paris.

Dalam sebuah pernyataan, FFF mengatakan: “Noel Le Grat, dalam persetujuan dengan Komite Eksekutif Fédération yang bertemu hari ini di Paris, telah memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai presiden sambil menunggu penyelesaian audit yang dilakukan oleh Kementerian Olahraga. ” Menurut Agence France-Presse pada hari Rabu.

Le Graet, yang masa jabatannya berakhir pada 2024, ditekan untuk mengundurkan diri setelah terkena tuduhan pelecehan seksual terhadap beberapa karyawan wanita FFF, yang dibantahnya.

Ketua Federasi Sepak Bola Prancis Minta Deschamps Tetap Latih Timnas Prancis

Pria berusia 81 tahun itu juga dikritik oleh para pemain dan tokoh Prancis atas komentarnya tentang legenda dan ikon Prancis Zinedine Zidane.

Le Graut mengatakan dia tidak akan mengangkat telepon untuk mewawancarai Zidane tentang kemungkinan menjadi pelatih Prancis setelah perpanjangan kontrak Didier Deschamps.

Sejumlah pihak di FFF pun geram, karena Le Graet dikabarkan L’Equipe tak ada pembicaraan sebelum memperpanjang kontrak Deschamps hingga 2026.

Le Graet adalah mantan walikota Guingamp dan mantan presiden Klub Sepak Bola Guingamp, di mana dia memenangkan Piala Prancis pada 2009. Dia menjabat sebagai presiden FFF pada tahun 2011.

FFF menambahkan bahwa manajer umum Florence Hardwin “untuk sementara diskors” dan Diallo mengambil alih perannya untuk sementara.

Pemain Prancis Akhirnya Temui Fans Usai Dibujuk Macron
Timnas Prancis mendapat sambutan seru dari ribuan suporter di Paris

Editor: Ervan Sohairondi