FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Kita membantu mereka bagaimana mereka mengembangkan bisnisnya lalu menghubungkannya dengan investor

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pihaknya berupaya menumbuh-kembangkan start up (usaha rintisan) digital di Indonesia salah satunya melalui Enterpreneur Financial Fiesta (EFF) 2022.

 

“Kita membantu mereka bagaimana mereka mengembangkan bisnisnya lalu menghubungkannya dengan investor,” ujarnya dalam Closing Event dan Intimate Gathering bagi founder start up finalis EFF 2022 di Jakarta, Senin.

 

Teten juga menuturkan melalui kegiatan ini diharapkan para finalis dapat mendapatkan investor-investor yang berkomitmen menumbuhkan start up.

 

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Kewiraudahaan Siti Azizah mengatakan selama prosesi berlangsung yakni sejak Juli hingga November 2022, pihaknya telah mempertemukan para start up dengan investor, agen investor (venture capital partners) dan para start up telah melakukan matchmaking sebanyak 115 kali.

 

“Jadi cukup banyak (matchmaking) menurut kami, dan malam ini kita tutup (rangkaian) kegiatan kita,” jelas Azizah.

 

Program EFF yang berlangsung selama 6 bulan dengan 7 tahapan ini menghasilkan 10 finalis start up, yakni Automa, Atur Kuliner, Bangbeli, Bengkel mania, byru, dotX, Inspigo, Kukerja, nectico dan Surplus, serta dua finalis start up spesial untuk teman disabilitas yakni Hear me dan Accessive.id.

 

Program ini memiliki fokus utama membangun ekosistem UMKM yang berkelanjutan, melalui akses pendanaan dan pengembangan bisnis y bagi early stage startup yang fokus dalam pemberdayaan UMKM Indonesia, dengan turut menghadirkan investor asing masuk ke Indonesia.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Disclaimer :


Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.antaranews.com. Situs Faktaid.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Faktaid.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber