FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 29, 2023

Pang Kal Piang (FaktaID) – Tim Basket Putri Banten meraih kemenangan telak atas Timnas Putri Provinsi Bangka Belitung 75-36 dalam Kejuaraan Nasional (Kjurnas) U-15 2023 di BMNL Pangkalpinang Gor, Minggu sore.

“Ini baru pertama kali pebasket putri usia 15 tahun mengikuti kejuaraan nasional, sehingga hasilnya belum maksimal,” kata Desi Kanya, manajer tim putri Babel di Peng Kalpiang.

Menurutnya, meski ibu-ibu Babel terlihat tertekan, namun mereka tetap berusaha menekan hasil agar perbedaan tidak terlalu jauh dan semangat para pemain sangat baik dalam menunjukkan kekompakan mereka.

Ia melanjutkan: Ini baru pertama kali pebasket 15 tahun negara kita bertanding di tingkat nasional, karena selama ini hanya di tingkat provinsi antara kota dan kota. Tim putri Banten benar-benar bisa diandalkan.”

Ia menyatakan, tim putri Babol sudah melakukan latihan optimal tiga pekan sebelum pembukaan kejuaraan nasional. Semua perintah dan solusi dari kepala Parbasi Babylon dan para pelatih diikuti oleh para pemain.

“Kami memiliki 12 pemain dan mereka adalah pemain terbaik yang kami jemput dari pemerintah provinsi terakhir. Mereka berasal dari daerah Bangka, Bank Sentral, dan Pang Kal Pyang,” ujarnya.

Dia menambahkan: “Para pelatih akan melakukan yang terbaik di masa depan sehingga tim putri Babol dapat memiliki pertandingan yang menguntungkan melawan provinsi lain.”

Pada akhirnya, ia mencatat: “Meskipun tim putri kami kalah, tim putra akan menargetkan kami untuk masuk ke semifinal dan final, karena kami fokus pada beberapa hal dan para pelatih telah mempersiapkannya.”

Perbasi Maksimalkan Piala Dunia untuk Dongkrak Industri Bola Basket Tanah Air
Rumah Basket Legendaris ToniWen di Banka Disulap menjadi Museum
Perbasi: Pembukaan Turnamen Basket Kejuaraan Nasional U-15 di Pang Kal Pinang sungguh luar biasa.
Pang Kal Pyang Disebut Cocok Jadi Tuan Rumah Wisata Olahraga Basket

Pemberita: Aprionis
Editor: Dadan Ramdani