FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Gorontalo (FaktaID) – Kejaksaan Negeri Bone Bolango (Kjari) telah memeriksa saksi dalam kasus korupsi Dana Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Bolango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. .

Kepala Intelijen (Cassi Intel) Santo Musa, di Gorontalo, Rabu, mengatakan, perkembangan kasus korupsi PNPM masih berlangsung, yakni penanganan perkara, termasuk pemeriksaan saksi.

Santo mengatakan, “Saat ini, kami masih dalam pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi. Dari sekitar 34 saksi, sudah ada 26 orang yang diperiksa. Sementara, kami berencana memeriksa delapan saksi lagi. masa depan yang dekat.”

Sedangkan RG yang merupakan anggota DPRD Bone Bolango dan SL yang telah ditetapkan sebagai tersangka belum dijadwalkan untuk memanggil keduanya.

“Karena kami masih melengkapi pemeriksaan terhadap delapan saksi tersebut. Sebelumnya kami telah mengundang mereka, tetapi beberapa tidak bisa hadir. Tapi menurut pemeriksaan kami, mereka semua kooperatif,” ujarnya.

Soal apakah penundaan itu dipengaruhi status salah satu tersangka sebagai anggota DPRD Bone Bolango, Santo menegaskan tidak ada yang mempengaruhi penyidikan.

Ia menegaskan: “Tidak ada dampak sedikitpun. Kami juga tegas menyatakan bahwa para penegak hukum kita harus benar-benar menjunjung tinggi keadilan di masyarakat dan juga mengutamakan kepastian hukum.”

Menurutnya, juga dengan adanya kemungkinan adanya tersangka baru dalam kasus ini, menurutnya dengan alat bukti untuk memperjelas suatu tindak pidana, untuk menemukan tersangkanya.

Koresponden: Advinatha Solihin
Editor: Agus Setivan