FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

INDOSPORT.COM – Baru saja kehilangan Joao Felix, klub Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid, kepincut bomber tim rival mereka, Memphis Depay, yang kini membela Barcelona.

Klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, baru saja melepas Joao Felix ke Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dengan demikian, Chelsea baru saja mengalahkan persaingan dengan dua raksasa Liga Inggris lainnya, Manchester United dan Arsenal, dalam perburuan tanda tangan pria asal Portugal itu.

Jurnalis The Athletic, David Ornstein, melaporkan bahwa Joao Felix lebih tertarik dengan proyek yang disodorkan oleh klub yang dimiliki Todd Boehly ini daripada dua rivalnya tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa kesepakatan ini cuma berupa peminjaman berdurasi enam bulan saja. Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan tak ada klausul pembelian secara permanen.

Chelsea dikabarkan sepakat untuk membayar tebusan sebesar 11 juta euro atau sekitar 183 miliar rupiah demi menggunakan jasa pria berusia 23 tahun itu selama enam bulan.

Hadirnya Felix memang dirasa sebagai solusi jangka pendek The Blues yang minim striker murni pada musim ini mengingat Armando Broja cedera dan Pierre-Emerick Aubameyang tak bisa diandalkan terus menerus.

Chelsea sebelumnya sudah menambah suntikan kekuatan mereka dengan menggaet tiga pemain muda di bursa transfer musim dingin ini, yaitu Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Hengkangnya Joao Felix tentu saja menyisakan satu lubang di pos penyerang tengah Atletico Madrid dan hal itu tentu saja bukan hal yang baik untuk mengarungi musim dyang penuh akan jadwal padat.

Oleh sebab itu, Atletico Madrid berminat untuk memboyong penyerang tim rival mereka, Memphis Depay, yang kini membela Barcelona.