FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Tangerang (FaktaID) – PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, menyatakan trafik penumpang meningkat di terminal penerbangan jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Tangerang, Sabtu, Kepala Komunikasi dan Legal Manager Cabang Bandara Internasional Sokarn Hatta M Hulik Mordi mengatakan, peningkatan jumlah penumpang tersebut karena digabung dengan libur perayaan Imlek dan istirahat karena peningkatan penumpang. angka. telah diberikan. Pembatalan PPKM

Puncak arus liburan Imlek terjadi pada Jumat (20/1) dengan persentase penumpang meningkat hingga 12%. Kami perkirakan puncak arus mudik dan libur Imlek akan terjadi kemarin. Penumpang pada hari biasa sekitar 120 ribu orang, meningkat menjadi sekitar 136 ribu penumpang.

H-1 Imlek, penumpang pelabuhan SBP Tanjungpinang naik dua kali lipat

Dia menyebut pencabutan Pembatasan Kegiatan Sosial (PPKM) dan cuti bersama pada Senin (23/01) menjadi alasan meningkatnya pergerakan penumpang pesawat.

Ia mengatakan, pengurangan regulasi pemerintah dengan membatalkan kebijakan PPKM menjadi salah satu pendorong agar animo masyarakat untuk berwisata meningkat.

Dia mengatakan, 135.677 penumpang dipindahkan pada Jumat (20/1). Dari jumlah tersebut, 71.661 penumpang berangkat, sedangkan 64.016 tiba di Bandara Soekarno-Hatta hari ini (Sabtu, 21/1). Jumlah total penumpang adalah 135.677.

Untuk rincian pergerakan penumpang, terdapat 25.075 penumpang di Terminal 1, 44.520 penumpang di Terminal 2, dan 66.082 penumpang di Terminal 3.

Bandara Hong Nadim Dipadati Pemudik di Malam Tahun Baru Imlek

Tahun Baru Imlek Tak Membuat Bandara Pangsuma Alami Peningkatan Penumpang

Dikatakannya: Sementara itu, jumlah penerbangan juga bertambah, yakni sebanyak 986 penerbangan.

Ia menjelaskan destinasi wisata calon traveller domestik didominasi oleh kota-kota besar dan kota-kota yang masih populer seperti Bali dan Makassar. “Untuk jalan-jalan kita melihat destinasi populer seperti Bali, Kualanamu, Makassar, dan Pontianak,” katanya.

Sedangkan untuk perjalanan internasional, sebagian besar pergerakannya adalah Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah yang didominasi oleh jemaah umrah.

Koresponden: Azmi Siamsoul Ma’arif
Editor: Endang Sukarelawati