FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Hanoi, Vietnam (FaktaID) – Bek tengah timnas Indonesia Jordi Amat menegaskan tak pernah meragukan kualitas serangan Indonesia di Piala AFF 2022.

“Saya percaya pada tim, dengan striker yang kami miliki,” kata Jordi kepada FaktaID di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu yakin pemain lini depan Garuda bisa menghancurkan pertahanan dan mencetak gol ke gawang Vietnam saat kedua tim bertemu di leg kedua semifinal Piala FA 2022. Senin (9/1), di Stadion Nasional Din Man.

Indonesia sangat membutuhkan gol karena mereka membutuhkan setidaknya hasil imbang dengan gol dari pertandingan itu untuk lolos ke final.

Namun, Jordi menegaskan dirinya dan tim tidak hanya mencari hasil imbang.

Jordi berkata: Kami ingin menang.

Jordi Amat Tak Permasalahkan Kondisi Stadion Din Man Nasional

Performa divisi serang Indonesia mendapat sorotan karena tidak efektif dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia menang 2-1 melawan Kamboja pada 23 Desember 2022, namun dua gol tersebut tercipta dari 16 tembakan tepat sasaran, 8 di antaranya tepat sasaran.

Kemudian, saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 pada 26 Desember 2022, mereka melakukan total 26 percobaan yang setengahnya berbuah gol.

Tepat tiga hari berselang, Indonesia melakukan tiga tembakan tepat sasaran untuk menyamakan kedudukan 1-1 melawan Thailand, meski Thailand hanya melepaskan satu tembakan kaki kanan.

Pada Senin (2/1), Indonesia hanya mencetak dua gol melawan Filipina meski total 16 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran dan 9 di antaranya melenceng.

Baru-baru ini, Indonesia melakukan 7 percobaan saat bermain imbang 0-0 melawan Vietnam di leg pertama Piala AFF 2022, tetapi 5 di antaranya gagal.

Warga Hanoi Bersedia Jual Tiket AFF Vietnam vs Indonesia Second Leg

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam dan Indonesia akan digelar pada Senin (9/1) pukul 19.30 WIB di My Dinh National Stadium.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (1/6), kedua tim bermain imbang 0-0, membuat Indonesia hanya membutuhkan minimal satu kali imbang gol tandang untuk lolos. terakhir. Lokasi.

Menurut 11v11.com, Indonesia dan Vietnam telah bermain sebanyak 26 kali sejak tahun 1991. Selama periode tersebut, Indonesia menang 8 kali, kalah 7 kali dan sisanya imbang.

Dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu menghadapi masalah bagi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali seri dan dua kali kalah dari Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yung belum pernah menang melawan Vietnam di bawah rekan senegaranya Park Hong-soo.

Park Hong Seo Tak Ingin Lawan Indonesia Jadi Laga Terakhirnya di Vietnam

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Jafar M. Siddique