FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Anthony Sinisuka Ginting menjelaskan penyebab kekalahannya di babak kedua Indonesia Masters 2023 karena tidak bisa melepaskan tekanan Shi Yu Chi di menit-menit akhir pertandingan, Kamis.

Menurut Ginting, level permainan bulu tangkis China terbuka mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Perubahan yang paling menonjol adalah tingkat serangan dan akurasi yang sulit dikalahkan.

“Pertandingan hari ini sangat ketat dari awal sampai akhir, tapi di poin akhir sekitar 15 ke atas dia lebih banyak inisiatif menyerang dan menyerang. Akurasinya juga sulit untuk dihadapi,” kata Ginting dalam jumpa pers di Istora Senayan. Jakarta, Kamis.

Unggulan kelima itu mengaku sulit baginya untuk melepaskan diri dari tekanan di akhir pertandingan yang diberikan Xi kepadanya. Ia sebenarnya mencoba mengubah pola permainan juga, sayangnya ia selalu kalah cepat sehingga jatuh ke dalam pola serangan lawan.

Impian Ginting juara Indonesia Masters 2023 pupus di babak kedua.

Dia menambahkan: Ada perubahan strategi, tapi saya cepat gagal dan masuk ke strateginya.

Ginting, mewakili tuan rumah yang kalah di babak 16 besar, mengaku sudah memberikan penampilan terbaiknya. Selain itu, ia bertanding di depan para penggemar untuk memberinya motivasi dan semangat ekstra untuk bertanding.

Namun, tak memungkiri faktor stamina juga memengaruhi permainannya hari ini. Indonesia Masters, turnamen ketiganya di bulan Januari, membuatnya bekerja lebih keras dengan sisa energinya setelah tiga minggu kompetisi berturut-turut.

Sejak berlaga di Kuala Lumpur dan New Delhi, Ginting bertekad tampil maksimal di laga kandang. Namun, komitmen itu tak cukup kuat untuk membawanya ke babak perempat final BWF Super 500 di Jakarta.

“Sebenarnya tidak bisa bohong, pasti ada faktor kelelahan karena sekarang ini minggu ketiga (kompetisi). Bahkan beberapa yang drop out pasti kelelahan. Tapi itu tidak boleh dijadikan alasan karena semua pemain harus Mengalaminya Selain itu, sebagai tuan rumah, Anda pasti ingin menampilkan permainan terbaik Anda.

Ginting Sebut Jadwal Turnamen BWF Januari Tak Berfungsi
Anthony Guinting Raih Peringkat Kedua Dunia

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar