FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Melang, Jawa Timur (FaktaID) – Pelatih kepala Arma FC Javier Roca mengatakan tim Singo Edan akan lebih kompetitif di putaran kedua Ligue 1 musim 2022-2023, di mana mereka akan menghadapi Borneo FC di pertandingan pertama mereka.

Roka, di Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan, Arma FC sudah beberapa kali berhadapan dengan Borneo FC baik di babak pertama kompetisi League One maupun di laga pramusim Piala Presiden.

“Kami sudah tahu kemampuan mereka, saya harap kami bisa mengatasi mereka. Setidaknya kami akan memulai putaran kedua dengan tim yang lebih kompetitif dan kuat serta bermain lebih baik,” kata Roca.

Roca menjelaskan penampilan Singo Edan yang semakin kompetitif tak lepas dari kualitas pemain Arma FC. Ia menilai tim asuhan Singo Edan sudah dibekali sejumlah pemain berkualitas.

Arma FC melepas tiga pemain menjelang putaran kedua League One

Dalam latihan hari ini, tim Arma FC menghadapi tim dari dalam negeri. Dalam tes tersebut, anak asuh Singo Edan menang 4-0 atas Tanubel FC di Stadion Gajayana Malang.

Menurut Rocca, hasil pertandingan melawan klub lokal tidak bisa dijadikan acuan oleh pelatih. Hasil yang sesuai dengan ekspektasi Roca baru akan terlihat saat Arma FC melakoni pertandingan melawan klub Liga 1 di babak kedua.

Namun, pada laga uji coba, hal positif terjadi terkait performa tim asuhan Singo Edan. Koneksi antar lini dikatakan telah meningkat, begitu pula penyelesaian peluang mencetak gol.

Arma FC lakukan latihan intensif untuk pulihkan kebugaran pemain

“Kami hanya bisa menilai itu selama pertandingan. Tapi sebenarnya ada peningkatan yang tersirat, ada peningkatan di akhir, itu mungkin terkait dengan kembalinya Kamara, jadi mudah-mudahan kami bisa menggunakannya selama pertandingan.” Dia berkata.

Sesuai jadwal yang diterima manajemen Arma Club, Singo Edan akan memulai putaran kedua pada 15 Januari 2023 dengan pertandingan pertama melawan Borneo FC Samarinda.

Jadwal berubah karena Arma FC sudah akan bermain pada 16 Januari 2023.

PSM kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan PSIS Semarang 2-0

Koresponden: Vicky Fabrianto