FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Sejumlah pemberitaan soal DKI Jakarta merebak pada Jumat (20/1), mulai dari pergantian komisaris BUMD Jakarta, PT Pembagunan Jaya Ancol Tbk, Geisz Chalifah yang mengundurkan diri, hingga berkurangnya lahan parkir di Ancol. Kawasan wisata karena penggunaan sirkuit Formula E.

Di bawah ini rangkuman DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Hervé membahas penggantian komisaris Ancol yang mengundurkan diri

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono sedang membahas pergantian Komisaris BUMD Jakarta, PT Pembagunan Jaya Ancol Tbk, Geisz Chalifah yang mundur sebagai salah satu komisaris.

Surat (pengunduran diri) sudah diterima, kata Herro saat meninjau tanggul pantai Kalibaru di Kilinsing, Jakarta Utara.
Pelajari lebih lanjut di sini

2. BPBD DKI menyiapkan 267 tim reaksi cepat untuk prakiraan banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI telah menyiapkan 267 Tim Reaksi Cepat (TRC) di setiap kelurahan Jakarta untuk mengantisipasi banjir sesuai dengan peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Sebagai upaya percepatan koordinasi dan penanggulangan bencana,” kata Kepala Unit Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Michael Sitangang di Jakarta, Jumat.
Pelajari lebih lanjut di sini

3. Ancol membangun parkir terpusat karena lahannya digunakan untuk Formula E

PT Pembagunan Jaya Ancol membangun tempat parkir terpusat (central parking lot) di kawasan Ancol, dikarenakan berkurangnya tempat parkir di kawasan wisata akibat penggunaan sirkuit Formula E.

Menurut General Manager PT Pembagunan Jaya Ankol Winarto, kehadiran lintasan Formula E di Ankol berdampak besar pada pengurangan kapasitas parkir di kawasan tersebut, bahkan hingga mencapai 4.000 mobil.
Pelajari lebih lanjut di sini

4. Jaksel akan tangani ribuan kasus DBD selama tahun 2022

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) berupaya menangani ribuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) selama 2022.

“Ada 1.845 kasus pasien demam berdarah dengue yang kami daftarkan dan proses pada tahun 2022,” kata Yudi Dimyati, Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Selatan di Jakarta, Jumat.
Pelajari lebih lanjut di sini

5. Bank DKI akan menyalurkan Rp 1,15 triliun kepada 6.023 usaha kecil dan menengah selama 2022.

Bank Pembangunan Daerah Jakarta, Bank DKI menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 6.023 Usaha Kecil, Kecil, dan Menengah (UMKM) senilai Rp1,15 triliun atau total kuota KUR 2022 yang disediakan pemerintah.

Federi Arnaldi, Direktur Utama Bank DKI, mengatakan penyaluran total kuota KUR tahun 2022 oleh pemerintah untuk memperluas akses permodalan usaha kecil dan menengah.
Pelajari lebih lanjut di sini

Koresponden: Lutfia Miranda Putri
Editor: Seri Moriono