FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Program Indonesia Masters 2023 dimulai Selasa (24/1/23). Di babak pertama Fajr/Ryan menghadapi perang saudara, Kevin/Marcus menantang wakil Korea Selatan.

FaktaID – Jadwal lengkap Indonesia Masters 2023 yang dimulai Selasa (24/1/23). Fajar Alfian/Ryan Ardianto menghadapi Civil War di babak pertama dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menghadapi wakil Korea Selatan.

Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen bulu tangkis level super 500 yang akan digelar pada 24-29 Januari di Istora Senayan, Jakarta.

Tuan rumah sendiri mengirimkan sejumlah wakilnya ke turnamen yang digelar di semua divisi, yakni tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Salah satu divisi yang kerap menjadi andalan tim bulu tangkis Indonesia adalah ganda putra. Namun, hasil imbang di divisi ganda putra terbilang memprihatinkan.

Di babak pertama, ganda putra peringkat 1 Fajar Alfian/Ryan Ardianto akan menghadapi perang saudara melawan Pramodya Kusumawardana/Yeremia Rambithan.

Ujian berat bagi Pramodia/Yermia yang harus melawan Fajar/Ryan. Pasalnya, tim ganda putra pertama tampil gemilang di beberapa turnamen belakangan ini.

Baru-baru ini, Fajar/Ryan memenangkan gelar Super 1000, Malaysia Open 2023, dan mencapai semifinal di Indian Open 2023.

Pemenang duel Fajar/Ryan vs Pramodia/Yeremia ini berpotensi menghadapi pasangan ganda putra Prancis Christo Popov/Thoma Junior Popov di putaran kedua Indonesia Masters 2023.

Sementara itu, mantan petenis nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjalani ujian berat di babak pertama.

Kevin/Marcus akan menghadapi pembangkit tenaga listrik Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Laga ini bisa menjadi balas dendam Kevin/Marcus.