FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Jakarta (FaktaID) – Instagram memperkenalkan fitur baru bernama silent mode atau mode senyap untuk mematikan sementara notifikasi aplikasi agar tidak memecah fokus pengguna.

Instagram mengumumkan di blog resminya pada Kamis (19/1) waktu setempat: “Setelah dihidupkan, Anda tidak akan menerima notifikasi, status aktivitas profil Anda akan berubah untuk memberi tahu orang-orang.”

Instagram merekomendasikan mode senyap bagi pengguna remaja agar mereka bisa fokus pada aktivitasnya, misalnya di sekolah atau belajar di rumah. Pengguna juga dapat mengatur berapa lama mode senyap aktif.

Saat periode tidak aktif berakhir, pengguna menerima ringkasan notifikasi.

Instagram akan menghapus tab Belanja mulai Februari

Mode Diam saat ini tersedia untuk pengguna Instagram di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Negara lain akan mendapatkan fitur ini nanti.

Instagram juga mengumumkan perluasan fitur kata rahasia (kata-kata tersembunyi) tersedia untuk komentar dan SMS. Pesan atau komentar yang mengandung kata tersembunyi tidak akan muncul.

Fitur ini telah diperluas sehingga pengguna juga tidak akan melihat postingan yang direkomendasikan yang berisi kata kunci tersebut.

Sekarang pengguna juga dapat mengurutkan konten yang direkomendasikan untuk mereka. Saat Anda mengetuk opsi “Tidak tertarik” atau tidak tertarikInstagram tidak lagi memberikan rekomendasi konten seperti itu, hal ini juga berlaku untuk fitur Search and Reels.

Instagram Menambahkan Fitur ‘Notes’ Baru ke ‘Candid Stories’

Pembaruan Instagram memblokir dan menyembunyikan kata-kata

Konten lokal diharapkan semakin hidup di Instagram pada 2023

Koresponden: Natisha Andarningtias
Editor: Satyagraha