FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Hanoi, Vietnam (FaktaID) – Ketika cuaca di Hanoi, Vietnam, mencapai titik terdingin pada Januari 2023, di mana suhu harian rata-rata mencapai 20 derajat Celcius, penduduk setempat justru lebih sibuk dari biasanya.

Kegiatan berpusat di bahu jalan, tempat para pedagang membuka bisnis musiman yang menjual berbagai tanaman, mulai dari bunga kuning cerah, yang disebut “bunga mai” di Vietnam, hingga buah jeruk berwarna oranye cerah.

“Kami sedang mempersiapkan perayaan Tahun Baru. Itu sebabnya ada begitu banyak bunga baru-baru ini,” kata Tuan Xuan Long, seorang warga kota.

Tahun Baru Imlek atau seperti yang dikenal di Vietnam Tet Nguyen Dan Atau Tetadalah perayaan terpenting dalam budaya Vietnam.

Pada tahun 2023, Tet Tepatnya pada tanggal 22 Januari dan sebagai perayaan, masyarakat akan menikmati liburan pada tanggal 21-26 Januari.

Tet Ini adalah saat orang Vietnam merayakan cinta, kemakmuran, harapan baru untuk tahun baru dan awal musim semi.

Denyut aktivitas menyambut Tet Di Vietnam juga ke My Dinh National Stadium Court, Hanoi, Vietnam.

Di stadion berkapasitas maksimal sekitar 40.000 penonton itu, timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1) pukul 19.30 WIB.

Bagi masyarakat Vietnam, pertandingan ini datang di saat yang tepat. Kegembiraan mereka menyambut tahun baru di tengah cuaca dingin sedikit dihangatkan oleh perjuangan timnas Vietnam di lapangan.

Tim berjuluk “Golden Star Warriors” itu berusaha mengalahkan Indonesia untuk mencapai final dan merebut gelar ketiganya di turnamen tersebut.

Bagi Indonesia, laga ini merupakan jalan untuk mewujudkan impian juara yang selama ini tidak pernah tercapai. Cita-cita juara yang sudah dipupuk sejak 1996 atau sejak Piala AFF pertama kali digelar.

Sepanjang sejarah Piala AFF, Indonesia sudah enam kali bertanding hingga ke final, yakni pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020, namun pada akhirnya “Garuda” selalu kalah.

Warga Hanoi Bersedia Jual Tiket AFF Vietnam vs Indonesia Second Leg

Selanjutnya: Keunggulan Indonesia