FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

FaktaID – Kejuaraan Bulutangkis Indonesia Masters 2023 akan digelar mulai Selasa (24/01/23) hingga 29 Januari di Istora Senayan Jakarta. Pihak penyelenggara PBSI menyebut persiapan sudah maksimal dan siap menjamu atlet-atlet terbaik.

BWF World Tour Super 500 pasti seru. Selain menyuguhkan perang bintang antar atlet, kompetisi tahun ini juga bisa digelar dengan penonton penuh di Istora Senayan.

Fazil Imran, Sekjen PP PBSI, menjelaskan persiapan kompetisi ini sudah mencapai 90%. Panitia hanya memiliki beberapa detail kecil yang tersisa untuk diselesaikan.

“Persiapan Daihatsu Indonesia Masters 2023 kami pastikan sudah hampir 90% selesai. Kami hanya perlu membenahi beberapa hal dan kompetisi sudah siap besok hingga Minggu (29 Januari 2023),” ujar Fazil. Konferensi pers di Istora Sanayan, Senin siang (23/01/23).

Indonesia Masters 2023 digelar dengan memperebutkan 269 pebulutangkis dari 22 negara memperebutkan total hadiah USD 420.000 atau sekitar Rp 6,4 miliar.

Dari Indonesia sendiri, 51 atlet dari atlet Pelatnas Cipayung hingga perwakilan klub siap bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Jonathan Christie, Anthony Ginting, Pipi Aura Devi, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, M. Ehsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Ryan Ardianto, Apriani Rahayu/Siti Fadia dan lainnya adalah beberapa pemain andalan Indonesia yang akan beraksi.

Dari Indonesia, ada 39 pemain bulu tangkis Pelatnas dan beberapa klub, termasuk pemain utama kita Jojo, Jinting, Chico di MS, MD Kevin Marcus, Ehsan/Hendra, dan juara baru Malaysia Open kemarin, Fajr/Ryan. Fazil Imran, Sekretaris Umum PP PBSI.

Ia menambahkan, “Dan Alhamdulillah, berdasarkan keterangan dokter, pasangan Apariani/Fadia sudah bisa mengikuti ganda putri. Doakan keduanya, ganda putri kita bisa meningkatkan prestasinya di tahun 2023.”

“Ada Rinoff Peeta dan lainnya. Jadi itu adalah Star Wars di awal tahun karena hampir semua pemain top di dunia ada di sana. Sebenarnya, beberapa tidak bisa hadir karena alasan tertentu, tapi jelas bahwa pemain top Pemain-pemain dunia pun ada di sana, tambah Sekretaris Total PBSI.