FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

HANOI, Vietnam (FaktaID) – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yung menegaskan timnya akan mengincar kemenangan melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/9). /1). Meski hanya butuh hasil imbang satu gol untuk lolos ke final.

“Kami 100 persen tidak pernah ingin seri. Kami mencoba menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit dan mencapai final,” kata Shin dalam konferensi pers prapertandingan di kantor VFF di Hanoi, Minggu.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, timnya berada dalam posisi yang baik untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Tim berjuluk “Garuda” itu sangat termotivasi untuk mengalahkan lawannya di kandang sendiri.

Indonesia bermain tanpa gol di leg pertama semifinal melawan Vietnam
Jokowi yakin Indonesia masih punya peluang di laga ulang melawan Vietnam

Shin menambahkan: Besok setiap pemain siap menunjukkan upaya maksimal.

Pelatih Korea Selatan yakin dengan skuadnya menuju Piala Dunia 2018 dan penampilan mereka di beberapa pertandingan terakhir turnamen, termasuk saat mereka menahan Vietnam dengan hasil imbang tanpa gol di leg pertama semifinal, mencerminkan hal itu.

Menurut Shin, Vietnam merupakan tim yang kuat dengan permainan yang terorganisir dengan baik, terutama di lini pertahanan. Namun, Indonesia yang kerap mencetak banyak peluang memiliki peluang untuk menembus pertahanan lawan, menurut Shin.

Dia berkata: Besok akan menjadi pertandingan yang bagus.

Pada leg pertama di Stadion Utama Bong Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (1/6), kedua tim bermain imbang tanpa gol, membuat Indonesia hanya perlu bermain imbang satu gol untuk menang atas gol. . Satu tempat di final

Menurut 11v11.com, Indonesia dan Vietnam telah bermain sebanyak 26 kali sejak tahun 1991. Selama periode tersebut, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa pertandingan berakhir imbang.

Setidaknya selama enam tahun terakhir, Indonesia selalu bermasalah dengan Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia sudah dua kali bermain imbang dan dua kali kalah melawan Vietnam.

Apalagi, pelatih Shin Tae-yong belum pernah menang melawan Vietnam di bawah asuhan rekan senegaranya Park Hong-soo.

Pelatih Kepala Vietnam: Indonesia Tim Kuat, Tapi Kita Lebih Kuat
Malaysia bungkam Thailand dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal AFF

Pengkhotbah: Michael Sihan